Surya/

Triathlon

Jatim Siapkan 8 Atlet ke Jepara Central Java Triathlon, Atlet ini yang Diandalkan

Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Timur (Jatim) bersiap mengikuti Jepara Central Java Triathlon di Pantai Bandengan, Jepara.

Jatim Siapkan 8 Atlet ke Jepara Central Java Triathlon, Atlet ini yang Diandalkan
net
Ilustrasi triathlon

Surya.co.id | SURABAYA - Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Timur (Jatim) bersiap mengikuti Jepara Central Java Triathlon di Pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah 4 hingga 5 Nopember 2017.

Jatim mempersiapkan delapan atletnya dalam ajang ini. Salah satu atlet andalan yang dijagokan ialah Varra Dinda Adha, juara triathlon di Bintan, Palembang, dan Bali.

Selain Varra, ada tujuh atlet lainnya yakni Frederic Rama, Alfi Nursal Fajri, Agung Mahatma Putra, Sabila Salsabil Craftya, Maria Dyandra, Nethavani Octaria dan Yuriko Yudha.

"Kedelapan atlet ini merupakan atlet muda berbakat milik Jatim. Semuanya rata-rata masih baru bergabung di olahraga ini," ujar Ketua Umum Pengprov FTI Jatim, Armand van Kampen, Rabu (1/11/2017).

Armand menjelaskan, dari ketujuh atlet, tak dipungkiri Varra merupakan andalan dan tumpuan Jatim. Sebab Varra merupakan atlet yang paling menonjol secara prestasi.

Hal ini terbukti aaat event di Bali International Triathlon 2017, Varra menempati posisi ketiga untuk kategori overall female olympic distance dan ranking kedua di best Indonesia female olympic distance dengan catatan waktu 2 jam 50 menit 17 detik.

"Prediksi saya di Jepara nanti, Varra bisa mendapatkan medali perak atau bahkan emas pada nomor standard distance," jelasnya.

Nantinya dalam Jepara Central Java Triathlon, akan dilombakan lima kategori. Lima kategori tersebut ialah Standard Distance (16 tahun keatas), Sprint Distance (16-25 tahun dan 26 tahun keatas), Youth Distance (13-15 tahun), Mix Relay (kategori grup, 2 putra dan 2 putri) serta Relay/Estafet (kategori Grup, maksimal 3 orang).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help