Berita Pendidikan Surabaya

Berkat Meneliti ini Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Sabet Medali Emas

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang, Eddy Susanto, mengatakan sekolahnya mengirimkan 85 kontingen, terdiri dari siswa dan official.

Berkat Meneliti ini Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Sabet Medali Emas
surya/habibur rohman
SABET JUARA : Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Eddy Susanto bersama kontingen memamerkan robot peraih juara dalam Olimpiade Achmad Dahlan V, Selasa (31/10/2017). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Prestasi kembali ditorehkan oleh SD Muhammadiya 4 Pucang Surabaya.

Dalam ajang Olimpiade Achmad Dahlan V, yang digelar pekan lalu, di Lampung, sekolah ini menyabet juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak.

Dalam ajang lomba sekolah muhammadiyah nasional tersebut kontingan Jawa Timur mendapatkan juara terbanyak dengan total perolehan sebanyak 51 medali emas.

Dimana SD Muhammadiyah 4 Pucang menyumbang emas terbanyak yaitu 13 medali. Dan ditambah 10 medali perak dan enam medali perunggu.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang, Eddy Susanto, mengatakan sekolahnya mengirimkan 85 kontingen, terdiri dari siswa dan juga official pengajar.

"Hampir semua kategori lomba kami ikuti. Mulai robotika, tahfidzul quran, Islam Muhammadiyah in english dan arabic, news reading, serta penelitian tindakan kelas dan penelitian tindakan sekolah," jelas Eddy, Selasa (31/10/2017).

Untuk ketgori robotika, SD Muhammadiyah 4 Pucang mendapatkan sembilan medali emas. Dan untuk lomba robotika maze solving, para siswa mendapatkan lima medali emas.

Eddy sendiri mengaku mengikutsertakan inovasi penelitian tindakan sekolah dalam ajang tersebut. Uniknya yang ia angkat adalah pola komunikasi antar guru di sekokah dengan memanfaatkan teknologi aplikasi android, whats app.

"Saya mengangkat penelitian tentang komunikasi kepala sekolah dengan guru. Basisnya memanfaatkan teknologi, khususnya whats app group," ucap Eddy.

Ia menjelaskan bahwa teknologi saat ini sangat membantu dalam menjalankan segala aktivitas. Dan tidak menutup kemungkinan untuk dimanfaatkan dalam kegiatan menjalankan kegiatan belajar mengajar dan koordinasi tentang sekolah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help