Press Release

GMKI Surabaya: Pemuda Harus Diberdayakan Untuk Memperjuangkan Masyarakat yang Terpinggirkan

Memperingati Sumpah Pemuda, para aktivis GMKI Surabaya mengelar kegiatan sosial di kampung pinggiran Surabaya.

GMKI Surabaya: Pemuda Harus Diberdayakan Untuk Memperjuangkan Masyarakat yang Terpinggirkan
ist/dok.gmki surabaya
Para aktivis GMKI Surabaya bersama warga Tambak Bayan, Surabaya, berfoto bersama usai sosialisasi kesehatan ibu dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. 

SURYA.co.id | SURABAY - Peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 diperingati organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Surabaya dengan menggelar sosialisasi kesehatan Ibu di Kampung Pecinan, Tambak Bayan, Surabaya.

Sosialisasi yang berlangsung Minggu (28/10/2017) sore ini, membagikan topik-topik seputar budaya hidup sehat, penyakit menular seperti HIV/AIDS, serta keseimbangan gizi. 

Evan Siahaan, koordinator kegiatan mengatakan, sosialisasi Kesehatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari program kerja GMKI Surabaya dalam mengusahakan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat pinggiran kota Surabaya.

Sebelumnya, telah berlangsung kegiatan Pendidikan Kebangsaan, Sosialisasi Kesehatan Anak dan Sosialisasi Kesehatan Ibu.

Pada November 2017 mendatang, lanjutnya, mereka masih akan menggelar sosialisasi tentang peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

"Mahasiswa maupun pemuda sejatinya merupakan problem solver bagi Masyarakat. Seperti saat ini, hal pendidikan, kesehatan dan ekonomi harus tetap menjadi perhatian para pemuda. Kondisi masyarakat di Kota Surabaya memanggil GMKI untuk lebih aktif dalam mengabdikan dirinya untuk kebaikan masyarakat," kata Evan. 

Ketua Cabang GMKI Surabaya, Bradlee Y. A. Nainggolan menerangkan, dalam merefleksikan dan memaknai Sumpah Pemuda, anak-anak muda harus terpanggil supaya memperbanyak karya pengabdian untuk kebaikan masyarakat di bangsa ini.

"Penggalian dan pemberdayaan potensi, ilmu dan keterampilan pemuda harus kembali pada perjuangan-perjuangan kesejahteraan masyarakat. Itulah cara untuk menghidupi proklamasi sumpah pemuda, serta mengisi kemerdekaan yang lahir dari persatuan dan solidaritas pemuda pada 89 tahun yang lalu," tuturnya. 

Dalam penutupan kegiatan sosialisasi, Seno, Ketua RT Tambak Bayan menyampaikan terima kasih dan harapan terhadap pemuda, terkhusus GMKI Surabaya.

"Kegiatan seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat. Maka mahasiswa juga harus menjaga persatuan dan kekompakan, karena mahasiswa akan lebih kuat dan mampu berkarya jika mahasiswa solid", tutur Seno.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved