Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Bank BNI Gairahkan Pelayanan Agen46 dengan Gathering, Rewarding, dan Menambah Fitur

Jumlah Agen46 PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau Bank BNI Kantor Wilayah Surabaya sudah mencapai 3.687 agen.

Bank BNI Gairahkan Pelayanan Agen46 dengan Gathering, Rewarding, dan Menambah Fitur
surya/sugiharto
Pemimpin Jaringan & Layanan BNI Kantor Wilayah Surabaya, Suryo Utomo (kiri) menjelaskan cara bertransaksi kepada para agen, Senin (30/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jumlah Agen46 PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau Bank BNI Kantor Wilayah Surabaya sudah mencapai 3.687 agen. Hingga akhir tahun, ditarget bisa mencapai 5.000 agen.

Namun, menurut Suryo Utomo, Pemimpin Jaringan & Layanan BNI Kantor Wilayah Surabaya, selain target menambah jumlah agen, pihaknya juga mentargetkan jumlah transaksi yang dilakukan di Agen46.

"Karena itu kami ambil upaya melalui gathering dengan agen terpilih, pemberian reward bagi agen yang mencatatkan jumlah transaksi terbanyak, dan menambah fitur-fitur layanan yang bisa dilakukan lewat agen," jelas Suryo Utomo, disela kegiatan gathering Agen46 di BNI Kanwil Surabaya, Senin (30/10/2017).

Agen46 merupakan sebutan Agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) milik BNI.

Program Laku Pandai yang diluncurkan OJK pada 2015 ini merupakan program penyediaan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya melalui kerja sama pihak ketiga atau agen bank dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Program ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan.

Meskipun fasilitas kantor bank di beberapa kota besar se-Jawa Timur sangat memadai, tetapi masih banyak masyarakat yang belum tersentuh perbankan alias unbankable.

"Masih banyak daerah yang tidak tersentuh perbankan. Mungkin alasannya dia takut karena jumlah yang ingin ditabung kecil, lalu tidak tahu atau tidak familiar dengan produk perbankan," jelas Suryo Utomo.

Oleh sebab itu, untuk menjangkau daerah tersebut, peran Agen46 sangat penting dan membantu karena mampu menjangkau masyarakat paling bawah.

"Dengan adanya Agen46 ini, itu bisa menyentuh masyarakat paling bawah karena transaksinya dibatasi, kecil, dan seperti nabung di bank. Untuk jadi Agen46 ini boleh semuanya mau pedagang, pegawai di lingkungan sekitarnya dapat melayani transaksi bank seperti buka rekening, setor, nabung, bayar listrik bisa cuma berbekal dengan handphone," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help