11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27 "Mewarnai Indonesia"

Hari jadi ke-27, JNE bagikan 11 ribu buku untuk anak–anak di 11 kota dan sekitarnya yang berada dibawah manajemen JNE Regional VI

11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27
ist
11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27 "Mewarnai Indonesia"
11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27
ist
11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27 "Mewarnai Indonesia"
11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27
ist
11 Ribu Buku untuk Anak-anak di 11 Kota pada HUT JNE Ke-27 "Mewarnai Indonesia"

SURYA.co.id | SURABAYA - JNE akan merayakan hari jadinya yang ke-27 tahun pada November nanti. Dalam rangka merayakannya, serangkaian program dan acara digelar di kota–kota di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan, beberapa di antaranya adalah program CSR (Corporate Social Responsibility) yang juga menjadi fokus utama dalam perayaan HUT JNE tahun ini.

Momen kali ini menjadi semakin spesial bagi JNE, karena rekan–rekan JNE Regional VI atau wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, berinisiatif melaksanakan kegiatan sosial untuk anak–anak PAUD serta TK yang membutuhkan dengan menyelenggarakan acara 'Seribu Cerita dari JNE' secara serentak pada Sabtu 21 Oktober 2017. Tidak tanggung–tanggung, total sebanyak 11 ribu buku yang sarat dengan nilai–nilai edukasi dikirimkan serta diberikan untuk anak–anak di 11 kota dan sekitarnya yang berada dibawah manajemen JNE Regional VI.

Dengan semangat “Connecting Happiness” untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama anak – anak sebagai generasi muda bangsa, para Ksatria mau pun Srikandi JNE (sebutan bagi seluruh karyawan JNE) disana, mengirimkan buku–buku tersebut melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiap cabang mengirimkan seribu buku di daerahnya masing–masing dan cabang–cabang utama tersebut adalah JNE Surabaya, JNE Kupang, JNE Mataram, JNE Denpasar, JNE Jember, JNE Probolinggo, JNE Pasuruan, JNE Malang, JNE Kediri, JNE Madiun dan JNE Mojokerto.

Dian Afrizal selaku Head of Regional VI, menyampaikan, “Inisiatif pelaksanaan 'Seribu Cerita dari JNE' yaitu pengiriman dan pemberian buku gratis untuk anak–anak, timbul karena kepedulian para Ksatria dan Srikandi JNE yang bekerja di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT terhadap anak–anak di sekolah PAUD dan TK di wilayah yang kami tangani”.

Di Surabaya, JNE bekerjasama dengan 7 Sekolah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Menganti, Gresik. Acara pembagian buku untuk anak–anak usia dini tersebut diselenggarakan pada Sabtu (21/10/2017), di TK Dharma Wanita Persatuan Menganti 1 Gresik. Sebanyak 283 siswa PAUD dan TK hadir dari 7 Sekolah, yaitu TK Dharma Wanita Persatuan Menganti 1, TK Dharma Wanita Persatuan Menganti 2, TK Al Amin, TK Puri Indah, TK Baitus Sakur, TK Nurul Hidayah, dan TK Nurul Iman. Selain pembagian buku edukatif, acara semakin meriah dengan digelarnya kegiatan Lomba Mewarnai, Dongeng dan Games Interaktif untuk para siswa tersebut.

Kepala Cabang JNE Surabaya, Nelly Chandra, pun menambahkan, “Tema HUT JNE ke-27 tahun ini yaitu 'Mewarnai Indonesia', sangat spesial bagi kami di JNE Surabaya. Tema tersebut dapat diwujudkan secara luas melalui beragam kegiatan dan 'Seribu Cerita dari JNE' adalah salah satunya. Program pemberian dan pengiriman 1000 buku untuk PAUD serta TK di Surabaya dan sekitarnya, tidak hanya menghantarkan kebahagiaan bagi anak–anak tapi juga memberikan kebahagiaan bagi kami yang melakukannya karena keceriaan mereka saat menerima buku–buku yang dibagikan serta dalam menjalani tiap aktifitas pada kegiatan ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anak–anak tersebut, agar semangat tagline JNE yaitu 'Connecting Happiness' dapat betul – betul terlaksana”.

Tepat keesokan harinya, Minggu (22/10/2017), setelah 'Seribu Cerita dari JNE' digelar di 11 kota, JNE menyelenggarakan Pemecahan Rekor MURI mewarnai 1270 Payung di Malang, Jawa Timur, dan angka tersebut dipilih karena ada unsur '27' yang merupakan usia JNE di tahun 2017. Acara pemecahan rekor Muri tersebut digelar mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, di Dome UMM Malang, dan diikuti oleh anak-anak sekolah dasar usia 7-12 tahun baik dari Kota maupun Kabupaten di Malang.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help