Berita Bawean

VIDEO - Saksikan Betapa Indahnya Danau Kastoba di Pulau Bawean

Selayaknya destinasi wisata lain di Pulau Bawean, menuju ke Danau Kastoba tidak perlu membayar alias gratis.

SURYA.co.id | SURABAYA - Danau Kastoba, merupakan satu-satunya danau di Pulau Bawean. Lokasinya berada di Dusun Candi, Desa Paromahan, Bawean Barat.

Perjalanan dari dermaga Pulau Bawean menuju Danau Kastoba bisa ditempuh 2 sampai 2 setengah jam saja dengan mobil atau motor. Ada 9 desa yang akan dilewati. Di antaranya Desa Lebak, Desa Suari, Desa Bangsal, Desa Teluk Jati, Desa Gelam, Sotauneng, Desa Sokalela, Desa Pekalongan, Desa Tambak dan Peromahan.

Untuk bisa sampai ke Danau Kastoba anda harus melewati tanjakan dan satu turunan, lantaran danau ini terletak di atas gunung. Perjalanan ini bisa ditempuh 15 menit saja, dengan medan berbatu.

Selayaknya destinasi wisata lain di Pulau Bawean, menuju ke Danau Kastoba tidak perlu membayar alias gratis. Sesampai di danau, anda akan mendapati air yang jernih dikelilingi pemandangan pohon yang rindang dan hijau.

Saya sempat mencoba berenang di pinggir danau. Masyarakat sekitar sudah memperingatkan rombongan kami agar tidak terlalu ke tengah, karena danau cukup dalam.

Meski hanya di pinggirnya saja, sejuk angin dan jernihnya air Danau Kastoba sudah memanjakan siapa saja yang mengunjunginya.

Elvira (21) salah satu pengunjung dari kota Sidoarjo sempat menikmati segarnya air Danau Kastoba. Menurutnya ada lokasi wisata ini bagus dan sayang sekali jika dibiarkan, tak terawat.

"Nggak ada kamar mandi dekat danau, jadi kalau mau bersih-bersih setelah mandi di danau, harus turun dulu ke rumah warga," tuturnya, Sabtu (28/10/2017).

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help