Surya/

Berita Pasuruan

VIDEO- Dites Urine, Lihat Ekspresi Wajah Para Hakim Pasuruan

Tes ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya di kalangan hakim dan pegawai PN Kota Pasuruan.

Reportase: GALIH LINTARTIKA | PASURUAN

SURYA.co.id | PASURUAN - Puluhan hakim dan pegawai yang berdinas di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pasuruan menjalani tes urine di Aula PN Kota Pasuruan, Jumat (27/10/2017) pagi. Para hakim ini di tes oleh tim Satnarkoba Polres Pasuruan.

Perempuan dan laki-laki semuanya dites. Tes ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya di kalangan hakim dan pegawai PN Kota Pasuruan. Tes ini berjalan kurang lebih selama 60 menit.

Tidak ada satupun yang luput dari tes ini. Semuanya menjalani tes, mulai dari ketua, hingga unsur ke bawah.

Ketua PN Kota Pasuruan Dameria Frinsella Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mendektsi sejak dini penyalahgunaan narkoba sejenisnya.

"Jangan sampai hakim ditangkap orang dari luar. Lebih baik terdeteksi kami lebih dulu," katanya kepada Surya.

Ia menjelaskan,dalam pemeriksaan ini, semua hakim dan pegawai ini negatif tidak ada yang menggunakan narkoba dan sejenisnya.

"Ternyata kami. Semua negatif. Tidak ada yang menggunakan. Kami semua bersih dari narkoba dan lainnya yang dilarang negara," papar dia.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi terus terhadap para hakim dan pegawai di sini.

"Sosialisasi ini akaan kami fokuskan untuk memberikan peringatan dan himbauan agar tidak menggunakan narkoba. Kami akan terus dampingi ini," jelasnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota AKP Tadu mengapresiasi kegiatan PN Kota Pasuruan. Ia sangat bersyukur, ada pihak yang ikut peduli terhadap narkoba.

"Mereka minta dites, itu sudah menjadi contoh yang baik. Intinya, mereka, mau diperiksa. Ini gerakan sadar narkoba dan perang terhadap narkoba. Ke depan, kami ingin semakin banyak pihak yang sadar dan perang terhadap narkoba," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help