Surya/
Home »

Sport

» Futsal

Futsal

Banyak Kejutan di Pembukaan Futsal Hydro Coco 2017, Salah Satunya Persaingan Antarsekolah

Sedang pada pertandingan kedua SMAN 9 Surabaya ditahan imbang atas lawannya, SMAN 1 Gresik dengan skor 2-2.

Banyak Kejutan di Pembukaan Futsal Hydro Coco 2017, Salah Satunya Persaingan Antarsekolah
surya/habibur rohman
FUTSAL HYDRO COCO - Area Brand Manager Sutiman dikuti RDBM PT Enseval Putra Mega Trading Ivan Kuncoro menyalami peserta pada Pembukaan Futsal Hydro Cocoadi Gor Futsal Unesa Surabaya, Rabu (25/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Laga pembuka Liga Futsal antar SMA/SMK Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2017, menuai kejutan.

Nampak dalam turnamen ini, memperlihatkan persaingan yang semakin berat setiap tahunnya.

Bahkan di laga pembuka turnamen, Rabu (25/10/2017) sore, di Gor Futsal Unesa Surabaya, salah satu tim unggulan SMAN 9 Surabaya yang sebelumnya menjadi jagoan dalam turnamen ini, harus kalah dari SMAN 1 Sampang dengan skor 3-2.

Sedang pada pertandingan kedua SMAN 9 Surabaya ditahan imbang atas lawannya, SMAN 1 Gresik dengan skor 2-2.

Kekalahan SMAN 9 Surabaya terbilang sangat mengejutkan, karena pada tahun lalu, mereka masuk kebabak final melawan SMAN 2 Batu, yang menjadi juara tahun 2016 lalu.

Dengan kekalahan dan hasil imbang ini, kans untuk lolos kebabak 16 sangat berat, sebab mereka hanya bisa mengharapkan satu slot menjadi runner up terbaik.

Ini terjadi karena, panitia akan mengambil satu runner up terbaik, setelah juara Silver Denpasar berhalangan datang dikarenakan ada upacara adat di Bali.

"Karena Denpasar tidak datang maka, slot 16 tersisa satu dan kami akan cari satu runner up terbaik untuk lolos ke babak 16 besar menggantikan wakil Denpasar," kata Nuki panitia HCNFT 2017, Rabu (25/10/2017) malam.

Terlepas dari hasil pertandingan pembuka, memperlihatkan jika persaingan tim dalam turnamen ini mengalami banyak peningkatan. Tim yang tahun lalu tidak dijagokan, pada tahun ini dapat bersinar, dan mengalami banyak peningkatan.

Sementara itu Wawan Kurniawan Kasi Pencegahan BNN Jatim yang juga ikut membuka pertandingan HCNFT 2017, mengajak para remaja baik pemain maupun suporter yang datang untuk menjaga pola hidup sehat dan menjauhi narkoba, serta mengisi kegiatan dengan hal positif seperti mengikuti turnamen futsal.

"Dengan adanya turnamen futsal ini dapat meningkatkan pola hidup sehat dan bebas narkoba dikalangan remaja. Manfaatnya cukup pesat untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja dan meningkatkan peran aktif remaja memerangi narkoba," kata Wawan Kurniawan.

Selain itu, dikesempatan yang sama, Asisten Sekretaris AFP Jatim Berry Trihandoyo menuturkan, saat ini perkembangan futsal di Jatim sangat bagus, terutama dikalangan pelajat.

"Ini salah satu wadah pencarian bibit pemain futsal dan juga untuk pengembangan bakat mereka. Namun yang lebih penting ialah kelanjutan dan kekonsistenan dari acara demikian, karena mencari bibit pemain tidak bisa dilihat sekali atau dua kali saja," jelas Berry.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help