Surya/
Home »

Sport

» Futsal

Berita Futsal

1.182 SMA dari 29 Kota Bersaing di Hydro Coco National Futsal Tournament 2017

Dalam turnamen tahun ini, diikuti 1.182 SMA dari 29 kota, dengan melibatkan 105 ribu pemain dan suporter. Tahun lalu diikuti 712 dari 27 kota.

1.182 SMA dari 29 Kota Bersaing di Hydro Coco National Futsal Tournament 2017
surya/dya ayu
HYDRO COCO FUTSAL- Suasana Teknical Meeting Hydro Coco National Futsal Tournament 2017 di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Selasa (24/10/2017) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna memberikan kegiatan positif pada remaja tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), PT Kalbe Farma Tbk, melalui brand Hydro Coco Cup, menggelar Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT).

Tahun 2017 ini merupakan tahun kelima. Setiap tahunnya, jumlah peserta dan jumlah SMA yang mengikuti terus bertambah.

Dalam turnamen tahun ini, diikuti 1.182 SMA dari 29 kota, dengan melibatkan 105 ribu pemain dan suporter. Sementara tahun sebelumnya, diikuti 712 dari 27 kota.

Turnamen HCNFT 2017 sudah digelar mulai bulan Juli lalu, di kota-kota seindonesia.

Di Surabaya akan digelar pada 25-27 Oktober 2017 di GOR Unesa Surabaya, yang diikuti 34 SMA di Surabaya dan beberapa daerah sekitar Surabaya.

"Ini merupakan turnamen futsal terbesar level SMA di Indonesia, dan kami menggelar ini tidak hanya sekedar futsal, tapi edukasi pada remaja untuk gemar berolahraga," kata Pujo Kurnianto, Regional Sales And Promotion Manager PT Kalbe Farma, Selasa (24/10/2017) sore.

Dari 34 SMA yang masuk dalam regional Surabaya ini, nantinya akan dibagi menjadi 12 grup, dan akan keluar satu SMA yang akan menjadi juara.

Selanjutnya bertanding ditingkat nasional pada 11 Nopember 2017 di GOR Kodam V/Brawijaya Surabaya, menghadapi 8 kota lainnya di Indonesia, yakni Jayapura, Makassar, Yogyakarta, Banjarmasin, Semarang, Bandung, Medan, dan Jakarta.

"Juara di tingkat nasional akan kami kirim ke Thailand untuk mengikuti pertandingan Bangkok Challege, yakni melawan juara-juara futsal di Thailand pada 4-6 Desember mendatang," tutur Pujo.

Turnamen ini juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) karena memiliki kesamaan visi untuk menciptakan generasi muda dan masyarakat dengan pola hidup sehat dan tanpa narkoba.

Tak hanya itu, penyelenggaraan turnamen ini juga atas sepengetahuan Federasi Futsal Indonesia (FFI), sehingga aturan pertandingan yang diberlakukan berpatokan pada aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk pertandingan futsal.

Sedang hadiahnya, Hidro Coco menyiapkan hadiah total Rp 230 juta, dan hadiah tambahan lainnya.

"Di luar hadiah ratusan juta tupiah, kami juga menyiapkan 20 beasiswa untuk 20 pemain dari 9 SMA yang berlaga di tingkat nasional. Beasiswanya nanti sampai dia lulus kuliah," tambah Pujo Kurnianto.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help