Egy Maulana Vikri Dinyatakan Kemenpora Akan ke Eropa, Segera Tinggalkan Indonesia?

"Kalau bisa, saya ingin main di Liga Champions dan menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di ajang tersebut."

Egy Maulana Vikri Dinyatakan Kemenpora Akan ke Eropa, Segera Tinggalkan Indonesia?
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri merayakan golnya saat melawan timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19. 

SURYA.CO.ID - Egy Maulana Vikri memang telah mengungkapkan siap berkarier di luar Indonesia.

Dirinya ingin memulai kariernya bersama dengan klub Eropa.

Sebelumnya, Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) telah mengumumkan bahwa talenta pemain asal Medan itu akan dikembangkan di Eropa.

Tak main-main, Kemenpora telah mengadakan pertemuan dengan agen sepak bola asing untuk membahas karier Egy di kancah Eropa.

Kini keinginan pemain 17 tahun itu akan segera menjadi kenyataan.

Menurut Subagja Suihan, yang merupakan ayah angkat Egy, punggawa Timnas U-19 itu sudah mendapatkan tawaran baru dari klub Eropa.

Tak main-main, Egy mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi dari klub-klub asal Spanyol.

Sudah ada tiga klub yang akan menjadi tempat trial buat Egy, yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid. Jadi, selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol," kata Subagja, seperti dikutip Kompas.com dari Tabloid Bola, Jumat (20/10/2017).

"Setelah itu, dia akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan urusan studi di Ragunan dan pergi lagi berlatih selama dua tahun di Eropa," lanjut pengusaha asal Cirebon tersebut.

Egy memang memiliki keinginan besar untuk berlaga di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions.

Meski sadar mimpinya itu sangat berat, namun fans Arhen Robben dan klub Barcelona itu tak ingin menyerah untuk meraih mimpinya.

"Harapan berkarier di luar negeri pasti ada. Semua pesepak bola pasti ingin bermain di luar negeri dan merasakan atmosfer di sana.

"Kalau bisa, saya ingin main di Liga Champions dan menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di ajang tersebut.

"Kalau cuma mimpi buat apa? Harus dibuat nyata. Memang tidak gampang. Tidak seperti membalikkan telapak tangan. Harus kerja keras," tegas Egy.

Berita ini sudah tayang di Tribun-Wow berjudul Tak Main-main Nyatakan Siap 'Keluar' dari Indonesia, Egy Maulana Vikri Segera Terbang ke Spanyol!

Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help