Berita Malang Raya

VIDEO - Ribuan Pil Koplo ini Pengedarnya ternyata 2 Remaja di Malang

"Tersangka Rms kami lakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus. Dan dari keterangan tersangka Rms itu kami melakukan pengejaran kepada pemasok."

VIDEO - Ribuan Pil Koplo ini Pengedarnya ternyata 2 Remaja di Malang
surya/ahmad Amru Muiz
Polisi menggelar perkara pengedar pil koplo. 

Reportase: Achmad Amru Muiz

SURYA.co.id | MALANG - Dua anak baru gede, Rms (17) pelajar warga Desa Sempalwadak, Kecamatan Bululawang dan Afr alias Bajul (19) pengangguran warga Desa Krebet, Kecamatam Bululawang, Kabupaten Malang diringkus jajaran Satresnarkoba Polsek Bululawang.

Jajaran Satresnarkoba Polsek Bululawang mengamankan 732 butir pil koplo dan uang Rp 60 ribu diduga hasil penjualan pil koplo jenis double L serta bukti lain dari tersangka Rms, dan mengamankan 6.600 butir pil koplo dan uang Rp 4,22 juta serta barang bukti lain dari tangan Afr.

Lihat videonya:

Kapolsek Bululawang, Kompol Supari menjelaskan, penangkapan terhadap dua ABG pengedar dan pemasok pil koplo jenis double L diawali dari informasi masyarakat. Dimana di kalangan siswa sekolah di wilayah kecamatan Bululawang ada pengedar pil koplo beroperasi. Informasi tersebut telah menimbulkan keresahan para orang tua siswa.

"Atas informasi tersebut, kamipun langsung menerjunkan jajaran Satresnarkoba untuk melakukan penyelidikan di lapangan," kata Supari didampingi Panitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Margas, Selasa (17/10/2017).

Hasilnya, dikatakan Supari, jajaran mendapati seorang tersangka yang berstatus siswa di salah satu sekolah di wilayah Bululawang sebagai pengedar pil koplo jenis double L.

Tersangka Rms itupun diamankan dan dilakukan penggeledahan. Dari tangkan tersangka Rms tersebut, diamankan barang bukti pil koplo, uang diduga hasil penjualan, handphone sebagai alat transaksi pil koplo, catatan pembelian pil koplo, dan plastik klip.

"Tersangka Rms kami lakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus. Dan dari keterangan tersangka Rms itu kami melakukan pengejaran kepada pemasok pil koplo," ucap Supari.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved