Surya/

Pilgub Jatim 2018

Tiga Nama ini Berpeluang Diusulkan Golkar Jadi Pendamping Khofifah

"Kombinasi birokrat dan politisi telah dibuktikan oleh Pakde dan Gus Ipul sukses memimpin Jatim dua periode berturut-turut," ujar Harun.

Tiga Nama ini Berpeluang Diusulkan Golkar Jadi Pendamping Khofifah
surya/bobby constantine koloway
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Harun Al Rasyid pada diskusi politik Bincang Pilgub Jatim dalam Rangka Launching Konferwil ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Jatim IV di Surabaya, Senin (16/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim terus mematangkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Golkar mengusulkan calon wakil Gubernur pendamping Khofifah nantinya berasal dari kalangan birokrat.

Berdasarkan penjelasan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Harun Al Rasyid, keberhasilan pasangan Soekarwo dan Saifulah Yusuf dalam memimpin Jatim selama dua periode menjadi salah satu pertimbangannya.

Pade Karwo yang merupakan seorang birokrat mampu menjaaga kondusifitas Jatim kala disandingkan dengan Gus Ipul yang merupakan politisi.

"Kombinasi birokrat dan politisi telah dibuktikan oleh Pakde dan Gus Ipul sukses memimpin Jatim dua periode berturut-turut," ujar Harun pada acara diskusi politik Bincang Pilgub Jatim dalam Rangka Launching Konferwil ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Jatim IV di Surabaya, Senin (16/10/2017).

"Oleh karenanya, mengapa tidak dilanjutkan?", imbuhnya.

Kini, Golkar telah menyiapkan beberapa nama birokrat yang disebutnya berpeluang akan diusulkan tersebut.

Pertama, adalah Kepala Inspektorat Jatim, Nurwiyatno (Cak Nur).

"Cak Nur telah mendaftarkan diri sebagai kandidat bacagub maupun bacawagub di Golkar. Sehingga, beliau memang salah satu yang berpeluang besar bisa kami usung," sebut penanggungjawab pemenangan Golkar wilayah Madura ini.

Selain itu, ada pula nama Direktur RSUD Dr Soetomo, Harsono dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help