Surya/

Road to Election

Nasdem Ngotot Usung Hasan Sebagai Pendamping Khofifah Meski Minim Kursi

DPW Nasdem Jatim bersikukuh mengusung kadernya sendiri sebagai cawagub Jatim. Salah satu nama yang muncul adalah Hasan Aminuddin.

Nasdem Ngotot Usung Hasan Sebagai Pendamping Khofifah Meski Minim Kursi
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua DPW Nasdem Jatim, Rendra Kresna, memberikan penjelasan kepada jurnalis di kantor DPW Jatim, Surabaya, Jumat (13/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jatim masih bersikukuh untuk mengusung kader internalnya sebagai calon wakil gubernur.

Nantinya, kader tersebut akan diusulkan menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa, yang telah diusung menjadi calon gubernur dari Partai Nasdem.

Menurut Ketua DPW Nasdem, Rendra Kresna, untuk mematangkan konsep pasangan cagub-cawagub, partai koalisi seharusnya tak mementingkan ego partai masing-masing.

Apalagi, dengan mengunggulkan perolehan kursi di Fraksi DPRD Jatim.

Rendra menyebut, jumlah kursi di masing-masing partai seharusnya tak menjadi pertimbangan cagub dalam memilih cawagub.

"Partai koalisi harus bersama-sama. Bukan justru mementingkan ego partai," ujar Rendra pada temu jurnalis di DPW Nasdem Jatim, Jumat (13/10/2017).

"Kami akan duduk musyawarah bersama. Tidak lagi menggunakan istilah besar-besaran, kuat-kuatan, tapi kita duduk bersama untuk mencapai kata sepakat soal figur yang diusung," sebut Bupati Malang ini.

Pertimbangan seharusnya didasarkan pada kapasitas dan kapabilitas figur bakal cawagub tersebut.

"Sebaliknya, bagaimana hal ini dibangun untuk kepentingan Jawa Timur dengan mengedepankan konsep kebersamaan," lanjutnya.

Itu pun, harus didasari persetujuan dari calon gubernur yang nantinya diusung.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help