Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Gramedia Siapkan 7.000 Buku di E-Library Superblok Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya

"Perpustakaan digital adalah salah satu layanan yang kami berikan kepada penghuni apartemen," jelas Galih Saksono, Direktur Realty, PT PP Properti.

Gramedia Siapkan 7.000 Buku di E-Library Superblok Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya
surya/sugiharto
KERJASAMA- Manager sales & Marketing, Gramedia.com, Petrus Sarjito (kanan) bersama jajaran direksi PP Property mengamati maket Grand Dharmahusada Lagoon usai penandatanganan kerjasama, Jumat (13/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proses pembangunan super blok Grand Dharmahusada Lagoon (GDL) terus dikebut oleh PT PP Properti (Persero).

Di sela pembangunan, pengembang plat merah ini mulai melakukan persiapan fasilitas yang akan tersedia di proyek di kawasan Mulyosari, Surabaya Timur itu.

"Kami sediakan fasilitas e-library atau perpustakaan digital. Untuk penyedianya, kami menggandeng Gramedia.com, dari Kompas Gramedia Group," jelas Galih Saksono, Direktur Realty, PT PP Properti, usai penandatanganan kerjasama bersama Kompas Gramedia Group, Jumat (13/10/2017).

GDL merupakan proyek PT PP Properti (Persero) yang berada di kawasan Surabaya Timur.

Super blok ini terdiri atas beberapa tower apartement dan commercial area. Terkait lokasi proyek, Galih mengakui bila pihaknya membidik konsumen kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Karena itu, kami sediakan e-library, mengingat daerah Surabaya Timur, banyak lembaga pendidikan tinggi, yang potensinya sebagai konsumen di GDL cukup tinggi," jelas Galih.

Di tahap awal, perpustakaan digital akan disediakan di enam tower apartemen baru yang dibangun PP Properti tahun ini.

Selain di proyek GDL di Surabaya, juga di Western View Surabaya, Begawan Malang, Alton Semarang, Evencio Depok, dan The Lovin Jatinangor.

"Perpustakaan digital adalah salah satu layanan yang kami berikan kepada penghuni apartemen. Satu penghuni diberi satu pasword untuk mengakses perpustakaan digital," tambah Galih.

Bagi perusahaannya, layanan platform digital adalah suatu kewajiban untuk memenuhi perkembangan teknologi yang dibutuhkan costumer.

Manajer Sales dan Marketing Gramedia.com, Petrus Sarjito, menambahkan, pihaknya menyediakan sekitar 7.000 judul buku, untuk persiapan kerjasama ini.

"Secara umum, bentuk perpustakaan sama dengan perpustakaan pada umumnya, hanya saja yang kami sediakan platform digital. Jadi online, bukan offline," jelas Petrus.

Perpustakaan digital yang disediakan berbasis aplikasi, namun untuk masuk ke dalam perpustakaan tersebut hanya pemilik apartemen yang memiliki kuncinya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help