Surya/

Tambah Wawasan Siswa, SMA Muhammadiyah 10 Gresik Ajak Ortu Siswa Berbagi Pengalaman

SMA Muhammadiyah 10 Gresik, mengundang orangtua siswa untuk berbagi pengalaman dengan siswa sehingga dapat menambah wawasan para siswa.

Tambah Wawasan Siswa, SMA Muhammadiyah 10 Gresik Ajak Ortu Siswa Berbagi Pengalaman
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Woro Hartati Setyantini dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair Surabaya, berbagi pengetahuan dengan siswa, Kamis (12/10/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - SMA Muhammadiyah 10 Gresik, Kamis (12/10/2017) mengundang orangtua siswa untuk mengajar dan berbagi pengalaman dengan para siswa. 

Selain untuk membagikan pengalaman, hal ini juga digelar untuk menjalin keakraban antara siswa dengan orangtuanya. 

Woro Hartati Setyantini perwakilan orang tua sekaligus dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair Surabaya, berkesempatan memberikan wawasan dan motivasi tentang potensi laut yang membentang luas di nusantara.

"Di dalam laut Indonesia ada ribuan spesies ikan. Nilai ekonominya sangat bagus. Ikannya juga diekspor," kata Woro Hartati Setyantini di hadapan ratusan siswa, Kamis (12/10/2017).

Kepala SMAM 10, Isa Iskandar, mengatakan bahwa pogram orang tua mengajar ini dalam sebulan ada 1 orang tua murid yang mengajar soal profesi, soal pekerjaan orang tua, bahkan soal wawasan kebangsaan.

"Setidaknya, ada siswa yang punya gagasan, harapan seperti yang dicitacitakan orang tua. Kami dari guru hanya membimbing dan mengarahkan cita-cita para murid," kata Isa Iskandar. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help