Surya/

Proyek Infrastruktur dan Peningkatan Industri Konsumtif Jatim Dorong Pertumbuhan Penjualan Truk

Proyek infrastruktur di wilayah Jatim berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan truk dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Proyek Infrastruktur dan Peningkatan Industri Konsumtif Jatim Dorong Pertumbuhan Penjualan Truk
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Sales Promotion Director, Santiko Wardoyo(kiri) menjelaskan keunggulan New Hino Dutro usai dilaunching sekaligus membuka kompetisi mengemudi truk di parkir timur Plasa Surabaya, Kamis (13/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proyek infrastruktur di wilayah Jatim berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan truk dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Hal ini seperti dikungkapkan Santika Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI disela kegiatan Dutro Safety Driving Competition di Surabaya, Kamis (12/10/2017).

"Pasar truk Hino di Jatim ikut tumbuh dengan adanya pembangunan infrastruktur dan pesatnya pertumbuhan industri konsumsi yang memanfaatkan truk sebagai alat transportasi pengiriman," jelas Santika.

Secara nasional, kontribusi penjualan truk Hino di wilayah Jatim mencapai 12 persen. Angka itu merupakan nomor dua setelah Jabodetabek. Menurut Santika, jumlah itu terlihat kecil, namun angka pertumbuhannya cukup besar.

Pasar truk Hino di Jatim, terutama untuk segmen kargo. Industri konsumtif, seperti makanan dan minuman di Jatim saat ini juga sedang tumbuh positif.

Untuk pendistribusian, truk menjadi armada yang paling diminati. Terutama di jenis light truck atau truk ringan, yang oleh pabrikan Hino, ada di seri Hino Dutro.

"Jenis ini memiliki pasar yang cukup besar. Sehingga kami juga meluncurkan seri baru di segmen ini," ungkap Santika.

Produk baru ini, adalah seri Hino New Dutro, yang merupakan generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model. Dari 16 model itu, empat di antaranya adalah versi upgrading dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. 

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Jatim, adalah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help