Surya/

Road to Election

Demokrat Minta Kejelasan Komitmen 'Power Sharing' Cagub yang Diusung di Pilgub Jatim

DPP Partai Demokrat menggelar pertemuan di Jakarta. Salah satunya, membahas komitmen power sharing dari cagub dan cawagub yang mendaftar.

Demokrat Minta Kejelasan Komitmen 'Power Sharing' Cagub yang Diusung di Pilgub Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soekarwo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat baru saja melakukan pertemuan, Rabu (10/10/2017).

Berlangsung di Jakarta, pertemuan ini secara khusus membahas dinamika pilkada di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soekarwo, yang turut menjadi anggota pertemuan tersebut mengatakan bahwa Demokrat belum menentukan sosok cagub yang diusung di pemilihan gubernur (pilgub) Jatim 2018 mendatang.

"Yang diputuskan baru lima daerah, Di antaranya, Lampung, Papua, Maluku, Maluku Utara, dan beberapa wilayah lain. Untuk Jatim belum," tandas pria yang akrab disapa Pakde ini.

Khusus untuk Jatim, Pakde mengatakan bahwa partainya masih akan melakukan komunikasi secara lebih intensif dengan masing-masing calon.

Di antaranya komitmen terhadap partai yang diwujudkan dalam bentuk "power sharing" (pembagian kekuasaan).

"DPP melalui Bapak Pramono Edhie (Pramono Edhie Wibowo, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat) akan mengundang calon yang mendaftar di Demokrat," ujar Pakde yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jatim ini.

"Kami ingin menanyakan kepada calon tersebut, bagaimana komitmen power sharing yang akan ditawarkan kepada kami," lanjutnya.

Pada penjelasannya, Pakde mengutarakan bahwa sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak nomor empat, sudah selaiknya Demokrat menempati posisi strategis.

Di antaranya, menargetkan jabatan wakil Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help