Surya/

Lapor Cak

Tumpukan Box Culvert Jl Kusuma Bangsa Membahayakan, Ketua RW Minta Pemasangan Dipercepat

“Pavingnya sudah rusak lama, bergelombang begitu. Saya memang menyarankan pihak RT minta bantuan Pemkot dan itu sudah dapat,” ujar Rizky.

Tumpukan Box Culvert Jl Kusuma Bangsa Membahayakan, Ketua RW Minta Pemasangan Dipercepat
surya/habibur rohman
HALANGI PANDANGAN - Tumpukan box culvert yang persis di persimpangan Jl Kusuma Bangsa -Jl Kalianyar Surabaya, Rabu (11/10/2017). Tumpukan box culvert ini menggangu pandangan pengendara. 

SURABAYA, SURYA - Ketua RW 10, Rizky Suarto (31) menuturkan, box culvert yang ditumpuk di tikungan trotoar rencananya digunakan sebagai pengganti paving di RT 3 RW 10. Karena gang sempit dengan lebar sekitar 1 meter, box culvert tidak bisa diletakkan di area kampung.

“Pavingnya sudah rusak lama, bergelombang begitu. Saya memang menyarankan pihak RT minta bantuan Pemkot dan itu sudah dapat,” ujar Rizky saat ditemui Surya.co.id, Rabu (11/10).

Rizky menjelaskan, karena lahan di kampungnya terbatas, pengurus RT pun meminta pelaksana proyek meletakkan material itu di tikungan trotoar depan pertokoan yang tak beroperasi. Di sana areanya lebar dan tidak terlalu jauh dengan gang RT 3.

“Itu juga pilihan Bu RT. Saya acc (menyetujui) setelah toko di tikungan itu dipastikan tutup,” bebernya.

Rizky memastikan, tumpukkan box culvert itu akan dipasang dalam rentang waktu tiga hari ke depan. Ia memberikan waktu seminggu kepada pelaksana proyek menuntaskan pemasangan box culvert.

“Dilema juga, di satu sisi kami tidak punya lahan, sisi lain kami menyadari itu ruang publik. Makanya saya mentarget hanya seminggu,” ujarnya.

Selengkapnya lihat tayangan video berikut:

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help