Surya/

Pilgub Jatim 2018

Suvei Vox Populi: Seandainya Pilgub Jatim Digelar Hari ini, La Nyalla Mattalitti Terpilih

Temuan survei ini menyebut ada empat nama teratas yang laik maju sebagai calon gubernur Jatim.

Suvei Vox Populi: Seandainya Pilgub Jatim Digelar Hari ini, La Nyalla Mattalitti Terpilih
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
La Nyalla Mattalitti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Vox Populi Survei merilis hasil survei terbaru terkait preferensi pemilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Temuan survei ini menyebut ada empat nama teratas yang laik maju sebagai calon gubernur Jatim.

Mereka adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mattalitti; Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini; Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa; dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Keempat tokoh tersebut selalu unggul dari simulasi dengan tokoh lainnya yang berpontesi," ujar Direktur Vox Populi Survei, Anugrah Kurniawan lewat rilis yang diterima Surya.co.id, Rabu (11/10/2017).

"Di luar nama-nama ini, juga ada beberapa figur lain. Di antaranya, Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno; anggota DPR RI Nurhayati Assegaf; dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas," lanjutnya.

Survei ini disebutnya menggunakan simulasi pertanyaan terbuka secara spontan dengan pertanyaan kepada responden "Siapa yang akan saudara pilih jika pemilihan Gubernur dilakukan hari ini?".

Hasilnya, Nyalla dipilih 26,4 persen responden, lalu ada nama Risma dengan 21,3 persen, Khofifah sebesar 20,1 persen, dan Gus Ipul (14,3 persen).

Menyusul di bawahnya, Anas (3,2 persen), Nurwiyatno (2,1 persen), dan Nurahayati (1,8 persen).

"La Nyalla memimpin karena berhasil menjalankan strategi komunikasi yang efektif di lapangan. Sebab, La Nyalla dalam setahun terakhir ini hampir setiap hari turun menyapa rakyat di seluruh Jatim," ujar Anugrah.

Survei juga dilakukan dengan menggunakan pertanyaan "Setelah memaparkan kondisi ekonomi keluarga, siapakah yang akan dipilih sebagai pengganti Soekarwo?".

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help