Surya/

Pilgub Jatim 2018

VIDEO - Resmi Cagub PKB, Gus Ipul: Kami Berterima Kasih kepada Pak Halim yang Ikhlas Patuh Kiai

"Sebenarnya ditandatangani sejak awal bulan lalu. Namun, karena kesibukan verifikasi parpol dan agenda lain, ditunda hingga saat ini," ujar Halim.

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur Jatim Saifullah Yusuf akhirnya resmi menjadi bakal calon gubernur (cagub) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB bernomor 2347/DPP-03/VI/A.1/2017 tentang Penetapan Saifullah Yusuf Sebagai Calon Gubernur Jatim dari PKB.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Abdul Halim Iskandar, menjelasakan surat tersebut sebenarnya telah disahkan pada Kamis (5/10/2017).

Namun, karena kesibukan pengurus wilayah maupun cabang di Jatim, upacara penyerahan tersebut baru bisa dilakukan hari ini, Rabu (11/10/2017).

"Sebenarnya sudah ditandatangani sejak awal bulan lalu. Namun, karena terbentur kesibukan verifikasi parpol dan agenda lain, akhirnya ditunda hingga saat ini," ujar Halim pada acara bertajuk Acara Sarasehan Verifikasi Parpol Sebagai Peserta Pemilu 2019 ini.

Ia pun optimis, dengan turunnya SK tersebut, potensi kemenangan Gus Ipul akan semakin besar.

Sebab, mesin partai akan berjalan lebih efektif pascaturunnya rekomendasi resmi ini.

"Sejak awal kan sudah clear. Ini kan melegalkan saja. Apa yang selama ini faktual, dituangkan menjadi legalitas administratif," jelas Ketua DPRD Jatim ini.

"Kami yakin bahwa Cagub dari PKB adalah cagub yang nantinya akan memenangkan pilkada 2018," ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Gus Ipul yang turut hadir pada acara ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help