Surya/

Pileg & Pilpres 2019

Ratusan Kader PDIP Surabaya Berbaju Adat Jalan Kaki Daftar Pemilu ke KPU

"Tahun ini kami menggelorakan semangat kebhinekaan dan persatuan. Para kader sengaja berpakaian adat mendaftarkan partai ini ke KPU."

Ratusan Kader PDIP Surabaya Berbaju Adat Jalan Kaki Daftar Pemilu ke KPU
surya/nuraini faiq
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memilih jalan kaki menuju kantor KPU Surabaya untuk mendaftarkan partainya dalam Pemilu 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hal unik dilakukan PDIP Kota Surabaya saat partai Moncong Putih ini mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke kantor KPU Surabaya, Rabu (11/10/2017) siang. Semua kader memakai baju adat.

Mereka berjalan kaki sekitar 1,5 Km menuju kantor KPU di Jl Adityawarman Surabaya. Para kader itu lebih dulu berkumpul dan bertolak dari Kantor DPC Surabaya Jl Kapuas.

"Tahun ini kami menggelorakan semangat kebhinekaan dan persatuan. Para kader sengaja berpakaian adat mendaftarkan partai ini ke KPU," ucap Ketua KPU Kota Surabaya.

Tidak hanya para kader dan pengurus yang berpakaian adat berjalan kali menuju KPU. Kesenian dan musik tradisional juga mengiringi long march partai pemenang pemilu tahun lalu itu ke KPU.

Ada jaranan hingga musik patrol mangiringi pendaftaran PDIP ke KPU. Situaisi ini juga menghibur warga Surabaya karena seperti karnaval.

PDIP Kota Surabaya siang tadi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Para pengurus DPC PDIP menyerahkan berkas dan dokumen ke panitia Pemilu itu.

Whisnu Sakti Buana didampingi sekertaris DPC Syaifudin Zuhri dan hampir semua pengurus partai dan anggota DPRD dari fraksi PDIP ikut mendampingi Whisnu yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya.

Para pengurus partai itu menyerahkan ribuan data fotocopy kartu keanggotaan, salinan e-KTP dan dokumen pendukung lainnya ke petugas KPU, termasuk alamat kantor partai.

"Masih ada yang perlu disempurnakan dokumennya, yakni salinan e-KTP. Kami akan penuhi," kata Whisnu.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help