Surya/

Road to Election

PKB Jatim Setor 6 Nama Bakal Cawagub Dari berbagai Partai ke DPP, Tak Ada Nama Risma

Meski punya cukup kursi untuk mengusung calon sendiri, PKB tetap berupaya menggalang koalisi dengan parpol lain. Ini buktinya

PKB Jatim Setor 6 Nama Bakal Cawagub Dari berbagai Partai ke DPP, Tak Ada Nama Risma
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf (kanan), bersama elit Partai Kebangkitan Bangsa, di sela acara Sarasehan Verifikasi Parpol Sebagai Peserta Pemilu 2019, Rabu (1/10/2017), di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meskipun telah memiliki cukup kursi untuk mengusung calon, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap berupaya menggalang koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar.

Bahkan menurut Halim, tak sekadar mengusung, PKB juga akan menyerahkan sosok wakil Gubernur yang akan menjadi pendamping Saifullah Yusuf (cagub PKB) kepada partai koalisi.

"Komitmen kami dalam membangun Jatim masih sama. Kami ingin mengajak parpol lain dalam semangat membangu Jatim," tegas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim ini pada acara Sarasehan Verifikasi Parpol Sebagai Peserta Pemilu 2019, Rabu (1/10/2017).

"Sebagai realisasi mengakomodasi rekan partai koalisi, kami akan menyerahkan sosok wakil gubernur kepada partai koalisi," tegas Halim.

(Baca: Resmi Cagub PKB, Gus Ipul: Kami Berterima Kasih kepada Pak Halim yang Ikhlas Patuh Kiai)

Secara spesifik, Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, menyebut enam nama yang akan disetorkan pihaknya kepada DPP PKB sebagai bahan pertimbangan.

Enam nama ini berasal dari berbagai parpol.

Tiga bacawagub berasal dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Yakni, Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Budi "Kanang" Sulistyono (Bupati Ngawi).

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help