Surya/

Liga Indonesia

Jamu Borneo FC, Madura United Tak Ingin Kekalahan Telak Terulang Lagi

Madura United bakal melawan Borneo FC, Jumat (13/10). Berdasarkan pengalaman, tim itu bukanlah lawan yang mudah. Lalu bagaimana persiapan MU?

Jamu Borneo FC, Madura United Tak Ingin Kekalahan Telak Terulang Lagi
surya/erfan hazransyah
Pemain Madura United tak ingin kekalahan telak saat melawan Borneo FC di putaran pertama liga 1, kembali terulang. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Madura United bakal menghadapi Borneo FC, Jumat (13/10/2017).

Bagi Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, Borneo FC bukanlah lawan yang mudah. 

Di putaran pertama kompetisi Liga 1 lalu, Borneo FC adalah tim yang menghentikan rekor tak terkalahkan Madura United selama 9 laga berturut-turut. 

Saat itu, Borneo FC membantai Madura United dengan 3 gol tanpa balas. 

Hasil itu, juga tercatat sebagai kekalahan besar yang pertama dialami anak asuh Gomes de Olivera pada putaran pertama lalu. 

Sementara tim kedua yang mampu mengalahkan Madura United dengan margin 3 gol adalah Bali United yang menang 5-2 kala bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Selain kekalahan telak 3-0 pada putaran pertama lalu, Borneo juga tim yang mengandaskan Madura United di ajang Piala Presiden kejuaraan pramusim.

Saat itu, Borneo mengalahkan Madura United melalui drama adu penalti di babak 8 besar, yang menyebabkan Madura United tidak mampu melaju ke babak berikutnya.

"Melihat dari catatan itu, kami harus mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi Borneo FC besok. Mereka memiliki kemampuan untuk menyulitkan kami. Permainan dan gaya main mereka cukup bagus. Kita harus bikin cerita lain di pertandingan beso," kata Gomes de Olivera Pelatih Madura, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, Fabiano Beltrame, Kapten Madura United mengungkapkan hal senada.

Bagi dirinya tak hanya permainan bagus dari pemain saja yang diperlukan untuk bisa mengalahkan Borneo FC, namun juga perlu dukungan para suporter yang datang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

"Pemain akan berusaha dan bekerja keras, tapi kami juga sangat berharap ada dukungan moral yang besar dari para suporter di pertandingan nanti. Semua harus ikut bahu membahu hingga pertandingan terakhir nanti," ujar Fabiano Beltrame.

Sementara soal keinginan menjadi juara, Fabiano mengaku seluruh pemain selalu berupaya untuk membawa Madura menjadi juara, meski hal itu dinilai tak mudah.

"Meski target dari manajemen kita haru finish tiga besar, namun pemain sangat ingin menjadikan tim ini juara, kami tidak pernah main-main setiap pertandingan, walaupun pada kenyataannya dalam pertandingan tertentu kami kalah untuk hasil akhir," ungkapnya.

Dengan demikian, menjamu Borneo FC akan menjadi pertandingan yang menegangkan untuk Madura United, apalagi mereka ingin membalikan hasil buruk dipertandingan sebelum-sebelumnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help