Surya/

Berita Sidoarjo

Jalan Tembus Pagerwojo-Jenggolo Hasil Sinergi Pemkab dan Pengembang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo segera memfungsikan jalan tembus Pucang-Jenggolo Desember mendatang.

Jalan Tembus Pagerwojo-Jenggolo Hasil Sinergi Pemkab dan Pengembang
surabaya.tribunnews.com/irwan syairwan
Jalan tembus Pagerwojo-Jenggolo yang akan diresmikan pada Desember 2017 mendatang. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo segera memfungsikan jalan tembus Pucang-Jenggolo Desember mendatang.

Jalan tembus ini merupakan hasil sinergi antara Pemkab Sidoarjo dengan para pengembang di kawasan Jalan Pagerwojo.

Kepala Dinas PUPR, Sigit Setyawan, mengatakan jalan ini merupakan jalan tembus untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

"Kalau sudah difungsikan, kami prediksi bisa mengurangi kemacetan di kawasan itu hingga 40 persen. Kami upayakan Desember sudah bisa digunakan," kata Sigit, Rabu (11/10/2017).

Sigit menuturkan pihaknya telah menyelesaikan jalan aspal sepanjang 45 meter. Lahan tersrbut merupakan hibah tanah milik Pemprov Jatim.

(Baca: Desember, Jalan Tembus Pagerwojo-Jenggolo Sidoarjo Mulai Difungsikan)

Jalan ini nanti memiliki panjang 1,5 km. Sebagian besar lahan merupakan milik beberapa pengembang.

Sigit menyatakan rencana pembuatan jalan tembus ini sudah dilakukan sejak April 2016 lalu. Namun memiliki kendala karena sebagian besar lahan masih punya pengembang dan pengelolaannya belum diserahkan ke pemkab.

Ada pengembang yang sudah menyerahkan, namun ada pula yang belum karena belum berdiri perumahan. Secara aturan, lahan pengembang yang belum berdiri rumah tidak bisa diserahkan ke pemkab.

"Tapi kami kasih solusi agar di lahan yang akan dijadikan jalur jalan ini harus dijadikan fasilitas umum (fasum), agar kami bisa mengerjakan jalan tersebut," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help