Surya/

Lapor Cak

Soal Air Kotor dan Tak Layak Konsumsi, Begini Tanggapan PDAM Surya Sembada Surabaya

PDAM Surya Sembada Surabaya merespon keluhan warga Plampitan soal kualitas air yang tak layak konsumsi. Begini respon mereka..

Soal Air Kotor dan Tak Layak Konsumsi, Begini Tanggapan PDAM Surya Sembada Surabaya
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Salah seorang warga Jl Plampitan XI Surabaya, Tama, memperlihatkan bak mandi di rumahnya yang mengandung endapan warna hitam dan kotoran dari air PDAM yang mengalir ke rumahnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Air PDAM yang kotor dan tak layak konsumsi di Jl Plampitan XI, Surabaya, mendapat perhatian PDAM Surya Sembada, Surabaya. 

Perusahaan Daerah milik Pemkot Surabaya ini berjanji bakal segera menerjunkan petugas guna menelusuri ke lokasi.

Manajer Administrasi dan Humas PDAM Surabaya, Ari Bimo Sakti menuturkan, petugas bakal diturunkan guna melikat bagimana kualitas air PDAM yang mengalih ke rumah-rumah warga di sana.

"Nanti ada petugas kami yang akan cek dan melakukan penyebabnya apa. Kemudian apakah warga sudah lapor ke kami atau belum, kalau sudah laporan pasti akan diketahui dan segera diperbaiki," sebut Bimo, Selasa (10/10/2017).

Menurut Bimo, jika kualitas air tak bagus, kotor dan ada endapan, itu bisa disebabkan lantaran ada pipa yang keropos atau bocor. Sehingga mengakibatkan tanah, pasir dan kotoran lainnya masuk ke pipa.

"Kotoran akan tersedot akibat pipa keropos atau bocor," terang Bimo.

Produksi air PDAM Surabaya, tutur Bomo, sebetulnya diproduksi secara baik dan harus berstandar baik. Air yang diproduksi melalui uji laboratorium di Ngagel dan Karangpilang dan selanjutnya dialirkan ke pelanggan di Surabaya.

"Air produksi kami ada standarnya dan sudah memalui uji lab, Itu sudah sesuai dengan Permenkes 2010," tegas Bimo. 

(Baca: Dua Tahun Air PDAM di Surabaya Kotor dan Tak Layak Konsumsi)

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help