Surya/

Pilgub Jatim 2018

Sekjen PDIP Temui Risma Bahas Pilgub, Gus Ipul: Ibu Risma Sosok Mumpuni

"Saya memahami itu sebagai proses politik. Jadi siapa ketemu siapa, itu adalah hal yang wajar dalam situasi seperti ini," ujar Gus Ipul.

Sekjen PDIP Temui Risma Bahas Pilgub, Gus Ipul: Ibu Risma Sosok Mumpuni
surya/bobby constantine koloway
Gus Ipul 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, memandang wajar pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP, Hasto Kristianto, dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Saya memahami itu sebagai proses politik. Jadi siapa ketemu siapa, itu adalah hal yang wajar dalam situasi seperti ini," ujar Gus Ipul di sela Turnamen Futsal Piala Gubernur Jatim 2017 Pokja Wartawan di Gor Gool, Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Sebab, menurut Gus Ipul, melalui komunikasi seperti itu, partai akan menerima masukan terkait perkembangan politik, khususnya di Jatim.

"Partai memang harus menerima masukan dari semua pihak. Termasuk, yang dianggap punya kemampuan dan kapasitas untuk memberikan masukan," lanjut Wakil Gubernur Jatim ini.

"Jadi, datang ke kepala daerah, ke tokoh-tokoh, kiai-kiai, Pak Dahlan Iskan dan lain-lain adalah sesuatu yang postif menurut saya," sebutnya.

Sehingga, melalui pertemuan itu, bisa mendapat penjelasan atau bahkan pendapat yang berbeda.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama beberapa elite partai PDIP menemu Risma di Rumah Dinas Walikota Surabaya, Senin (9/10/2017).

Pertemuan berlangsung satu jam tersebut membahas beberapa hal, di antaranya terkait Pilgub Jatim.

Beberapa pihak menyebut, Risma akan didapuk menmpati beberapa posisi, mulai cagub, cawagub, bahkan tim sukses.

Menanggapi kemungkinan Risma akan dipilih PDIP mendampinginya, Gus Ipul pun memilih bersikap terbuka.

"Memilih wagub, bukan hanya soal sreg yang mana. Sebab, bukan hanya saya yang menentukan, tetapi juga partai koalisi," sebut Ketua PBNU ini.

"Namun yang jelas, namai-nama yang beredar tersebut nama yang hebat. Nama yang punya kapasitas, punya akseptabilitas. Intinya, sangat mumpuni," ujarnya.

Beberapa pihak menyebut bahwa sosok cawagub Gus Ipul merupakan kader PDIP.

Saat ini, ada empat nama kader PDIP yang mendaftar di jabatan tersebut, namun tanpa adanya nama Risma.

Nama-nama tersebut, antara lain, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas; Bupati Ngawi Budi "Kanang" Sulistyono; Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi; hingga Angota DPRD Jatim Suhandoyo.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help