Surya/

Berita Regional

Nenek yang Benamkan Wajah Cucunya ke Minyak Goreng Panas Itu Dikenal Temperamental

Nenek yang benamkan wajah cucunya ke minyak goreng panas itu dikenal temperamental.

Nenek yang Benamkan Wajah Cucunya ke Minyak Goreng Panas Itu Dikenal Temperamental
kompas.com/dendi ramdhani
Rachel Heriani (11) saat mendapat perawatan dari dokter RSHS Bandung, Senin (9/10/2017). 

SURYA.co.id | BANDUNG - Kusdian (42) ayah Rachel Heriani (11), ingin mempolisikan Kosiah (69), mertuanya yang juga nenek tiri dari Rachel.

Kosiah diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap anaknya dengan cara mencelupkan wajah anaknya ke dalam wajan berisi minyak goreng panas.

(Cerita Rachel, Bocah yang Wajahnya Dibenamkam ke Minyak Panas oleh Sang Nenek, Penyebabnya Sepele)

Kosiah melakukan tindakan itu diduga kesal dengan Rachel yang menolak saat disuruh menggoreng rengginang.

"Saya akan laporin ke Polsek Gununghalu karena kejadiannya di sana. Itu kan penganiayaan. Saya ingin dia diproses hukum, itu pelanggaran," ujar Kusdian saat ditemui di Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS) Bandung, Jalan Pasteur, Senin (9/10/2017).

Kusdian mengaku telah mengantongi bukti kuat, yakni kesaksian anaknya. Ia pun mengaku telah mendapat dukungan dari warga sekitar.

(Syahrini Janji Berangkatkan Umrah 10 Jemaah Korban First Travel, Tapi Ini Syaratnya. . .)

"Modal dari laporan anak saya. Warga di sana mendukung saya. Bahkan mereka dari keluarga istri saya yang suruh masukin dia ke sel. Saya juga kasihan karena dia kan sudah tua, tapi proses hukum harus berjalan," ucapnya.

Kusdian menceritakan, satu setengah tahun terakhir ia tinggal terpisah dengan Rachel yang baru menginjak kelas 5 SD.

Rachel tinggal bersama kakek dan nenek tirinya di Kampung Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sementara Kusdian tinggal di Kiaracondong, Kota Bandung.

"Tinggal di sana sama kakek asli dan nenek tirinya sudah setahun setengah waktu ibunya (bekerja) di Arab Saudi. Kakeknya baru meninggal 40 hari lalu," ujarnya.

Kosiah, sambung Kusdian, memang dikenal punya sifat tempramen. Bahkan warga sekitar sudah hapal karakter Kosiah yang mudah marah. Desakan ekonomi membuat emosi Kosiah tidak terkendali.

"Neneknya galak, terkenal di kampung sana mah, tempramen orangnya. Mungkin karena sudah gak ada pemasukan lagi, suaminya kan sudah meninggal, istri saya juga sudah gak kerja lagi di Arab," jelasnya. (Dendi Ramdhani)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Ayah Rachel Ingin Polisikan Nenek yang Celupkan Wajah Anaknya ke Minyak

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help