Surya/

Film

Ketemu Anggy Umbara, Raam Punjabi Jadi Ingat Pesan Danu Umbara

Pada 1980, Danu Umbara yang juga sutradara kenamaan sudah bekerja sama dengan Raam Punjabi sebanyak delapan film.

Ketemu Anggy Umbara, Raam Punjabi Jadi Ingat Pesan Danu Umbara
surya/achmad pramudito
Para kru film 5 cewek jagoan foto bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan manusia tidak ada yang tahu bakal seperti apa. Namun, Danu Umbara bisa jadi sudah meyakini anaknya bakal meneruskan jejaknya sebagai sutradara.

Dan terbukti, setelah 30 tahun berlalu, Anggy Umbara menerjuni dunia yang pernah dilakoni sang ayah.
Raam Punjabi, pemilik rumah produksi MVP Pictures mengaku baru menyadari hubungan keduanya ketika menyaksikan film Comic 8.

"Hari pertama pemutaran Comic 8, saya menonton film ini bagus sekali. Saya lihat nama sutradaranya, ada hubungan apa dengan Mas Danu yang dahulu saya kenal,” kata Raam Punjabi sambil mengenang peristiwa yang sudah lewat puluhan tahun lalu.

Begitu mengetahui bahwa Anggy Umbara adalah anak Danu Umbara, Raam pun teringat pesan mendiang Danu.

“Waduh saya jadi teringat pesan beliau. Anak-anak saya bisa teruskan karya saya. Saat itu, saya nggak ngerti apa maksud Mas Danu. Berarti beliau punya firasat bahwa anak-anaknya bisa meneruskan profesi ini," ujarnya.

Meski Raam Punjabi baru bertemu Anggy setelah Comic 8, jauh sebelum itu menurut penuturan Anggy keakraban dua keluarga dan dua generasi itu sudah terlihat. Nama Anggy merupakan pemberiaan Raam Punjabi.

"Kata mama saya, nama depan saya Kresna. Katanya nama Kresna itu Pak Raam yang kasih ke Papa. Karena tanggal 21 Oktober itu tanggal lahirnya Kresna di tahun itu,” ungkap pria kelahiran Jakarta pada 21 Oktober 1980 ini.

Pada 1980, Danu Umbara yang juga sutradara kenamaan sudah bekerja sama dengan Raam Punjabi sebanyak delapan film.

Dimulai dari film Senggol-Senggolan yang menampilkan Elvy Sukaesih, 5 Cewek Jagoan, 5 Cewek Jagoan Beraksi Kembali, sampai Perhitungan Terakhir.

“Saat itu pembuatannya dari PT Parkit Film. Di masa itu film-film Mas Danu sangat booming sekali serta menguntungkan perusahaan," ujar Raam Punjabi, produser film 5 Cowok Jagoan.

Soal film 5 Cowok Jagoan garapan Anggy Umbara, menurut Ram, film tersebut merupakan sebuah kenangan pada sosok Danu Umbara.

“Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan generasi kedua Umbara dan film ini dikerjakan oleh orang yang tepat. Dengan sentuhan Anggy, saya yakin film 5 Cowok Jagoan memberikan nuansa baru, teknik dan teknologi masa kini," harap Raam Punjabi.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help