Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Bidik Konsumen Stabil, Apollo Buka Toko di Pasar Atom Tahap I

Tak tanggung-tanggung, dari toko lama yang hanya seluas 22 meter persegi, dikembangkan menjadi 300 meter persegi.

Bidik Konsumen Stabil, Apollo Buka Toko di Pasar Atom Tahap I
surya/achmad zaimul haq
REOPENING - Suasana Apollo Pasar Atom usai re-opening, Selasa (10/10). Re-opening itu untuk rebranding toko lama yang kini lebih luas, pelayanan lebih komplit untuk pangsa pasar pengunjung di kawasan Surabaya Utara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar ponsel atau smartphone stagnan, Apollo malah melakukan ekspansi mengembangkan tokonya di Pasar Atom Tahap I, Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, dari toko lama yang hanya seluas 22 meter persegi, dikembangkan menjadi 300 meter persegi.

"Memang pasar ponsel masih stagnan. Tapi kami optimis saja, karena sebagai pengusaha kami dituntut kreatif dalam menarik konsumen," kata Irwan Hariyanto, owner Apollo Gadget Store di sela relaunching di Pasar Atom tahap I, Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Irwan menolak menyebutkan, nilai investasi dari pengembangan ini. Dia hanya menyebutkan, dari satu stan, kini dikembanhkan menjadi tujuh stan yang dibuka khusus sentra penjualan aneka seri smartphone.

Berbagai brand atau merek ada disini, mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, LG, Xiomi, hingga Iphone.
Menurut Irwan, konsumen di Pasar Atom cukup loyal. Jumlah mereka stabil, tidak mengalami naik turun. Bahkan di akhir pekan, selalu meningkat.

"Sehingga kami bidik mereka, yang biasanya ke Pasar Atom untuk belanja fashion, perhiasan emas, dan makanan khas, untuk beli ponsel, atau aksesorisnya yang asli dari prinsipal (pemegang merek) di Apollo sini," jelas Irwan.

Selama ini, Apollo sudah memiliki toko di hampir semua mal di Surabaya. Di tengah menurunnya jumlah pengunjung di mal, diakui Irwan memberi imbas pada penjualan smartphone di tokonya.

Namun dengan banyaknya promosi yang dilakukan di masing-masing mal, mampu mendorong peningkatan penjualan, meski secara umum masih stagnan.

Direktur Utama PT Prosan Plano, Halim Antawira Hermanto, menambahkan, pihaknya menyambut baik pengembangan yang dilakukan Apollo.

"Kami menyambut baik dan mendukung. Karena bisa menambah portofolio tenant di Pasar Atom untuk segmen gadget. Selama ini kami sudah punya Pasar Atom untuk semua produk baik ecer maupun grosir yang modelnya pasar pusat perbelanjaan, Pasar Atom mall untuk segmen mal, sentra perhiasan, sentra makanan atau food court, dan sekarang sentra ponsel yang lebih luas dan lengkap," jelas Halim.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help