Surya/

Lapor Cak

Proyek Box Culvert di Sambikerep Bermasalah- Dinding Rumah Warga Retak Ditinggal Lari Kontraktor

Kontraktor atau pelaksana proyek dari CV Cahaya Pratama juga sudah meninggalkan kampung Bungkal, Kelurahan Sambikerep.

Proyek Box Culvert di Sambikerep Bermasalah- Dinding Rumah Warga Retak Ditinggal Lari Kontraktor
surya/nuraini faiq
RETAK - Irma, warga Bungkal, Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, menunjukkan dinding rumahnya yang retak, Senin (9/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah warga di Kampung Bungkal, Kelurahan Sambikerep, trauma dengan proyek box culvert yang digalakkan Pemkot Surabaya. Proyek yang didanai APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum ini baru saja tuntas di kampung tersebut.

Kontraktor atau pelaksana proyek dari CV Cahaya Pratama juga sudah meninggalkan kampung Bungkal.
Selama lima bulan mitra Pemkot ini mengerjakan penuh box culvert di lokasi tersebut.

Sebagiamana papan proyek, kegiatan rehabilitasi saluran drainase dan Bozem itu dikerjakan mulai 12 Mei 2017 dan berakhir pada 6 Oktober 2017. Proyek ini menutup selokan besar di Bungkal dengan box culvert.

Namun, proyek yang semula membawa kabar baik bagi warga itu berujung gergetan warga.

"Lihat rumah saya retak. Teras yang semula cor kini berupa tanah uruk," kesal Irma, warga RT 09/RW 03 Bungkal, Kelurahan Sambikerep, Senin (9/10/2017).

Perempuan ini sampai berkali-kali harus menghubungi mandor proyek. Namun hingga kini tidak ada solusi atas retaknya tembok rumah dan terbongkarnya teras karena proyek box culvert.

Ketua RT setempat, Saikun, menuturkan kepada Surya.co.id bahwa proyek Pemkot yang dikerjakan CV Cahaya Pratama itu hanya bikin kesal warganya.

Tidak hanya beberapa rumah warga yang retak, dampak lain juga bikin marah warga.

"Pos Kamling Bungkal diratakan namun tidak juga dibangun lagi. Kontraktor wis kadung amblas. Bahkan tangga musala juga dihancurkan tak diperbaiki," kata Saikun.

Pengurus RT ini menyebutkan secara detail dampak proyek box culvert yang bikin trauma warga Bungkal. Walaupun diakui bahwa proyek penutupan saluran drainase itu bikin jalan kampung lebar dan rapi.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help