Surya/

Road to Election

Pasca Pengumuman, PDIP Akan Deklarasi Bacagub Jatim Bersama Partai Koalisi

PDIP belum berencana melakukan deklarasi dukungan dalam Pilgub Jatim mendatang. Pada 15 Oktober mendatang, masih akan pengumuman bacagub.

Pasca Pengumuman, PDIP Akan Deklarasi Bacagub Jatim Bersama Partai Koalisi
surya/bobby constantine koloway
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbincang dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas Walikota, Senin (9/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto mengatakan bahwa partainya baru akan melakukan pengumunan bacagub yang mereka usung di Pilkada Jatim, dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk deklarasi bacagub maupun bacawagub masih akan menunggu komitmen bersama partai politik (parpol) koalisi.

"Perlu kami tegaskan, bahwa pada 15 Oktober mendatang, belum deklarasi. Namun, baru pengumuman nama bakal calon gubernur maupun wakil gubernur yang diusung oleh PDIP," ujar Hasto seusai pertemuan dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Surabaya, Senin (9/10/2017).

Ia menuturkan pada acara yang berlangsung di Kantor DPP PDIP mendatang, surat pengumuman tersebut akan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Hingga saat ini, nama yang direkomendasikan masih ada di tangan Ibu Ketum dan akan dirapatkan pada Sabtu, 14/10/2017 dan kemudian diumumkan pada Minggu (15/10/2017) pukul 10.00 WIB," lanjut Hasto.

(Baca: Sekjen DPP PDIP Bertemu Wali Kota Surabaya, Risma jadi Wagub?)

Dalam proses pembentukan koalisi nantinya, Hasto mengatakan akan berusaha menggandeng partai pro pemerintah.

Sebab, Hasto tak memungkiri, kemenangan PDIP di pilkada merupakan stimulus untuk melancarkan pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang juga diusung sekaligus kader PDIP.

"PDIP menempatkan pilkada ini sebagai momentum membangun komitmen kerakyatan. Sekaligus, memperkuat pemerintahan Pak Joko Widodo," tandasnya.

Sehingga, untuk mewujudkan misi tersebut, PDIP akan berusaha menggandeng beberapa partai yang berada satu gerbong di pemerintahan pusat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help