Surya/
Grahadi

Pers Release

Pakde Karwo Dampingi Presiden Jokowi Halaqah Kebangsaan di Sumenep

Gubernur Jatim, Soekarwo, mendampingi Presiden Jokowi saat menghadiri halaqah kebangsaan bersama para ulama di Sumenep, Madura.

Pakde Karwo Dampingi Presiden Jokowi Halaqah Kebangsaan di Sumenep
ist/Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat berbicara di ajang Halaqah Kebangsaan di Sumenep yang juga dihadiri Presiden Jokowi. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Gubernur Jatim, Soekarwo, mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri halaqah kebangsaan bersama ulama, pengasuh, dan santri berprestasi se-Madura di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, Minggu (8/10/2017) siang.

Bersama Presiden Jokowi, Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, tokoh agama dan masyarakat sekaligus dengan ribuan santri.  Keduanya disambut antusias oleh santri dan masyarakat yang memadati area sekitar ponpes. 

Sebelum menghadiri halaqah, Presiden Jokowi dan Pakde Karwo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Jatim ini, khususnya bersilaturahmi dengan ulama dan para santri.

"Penuh syukur dan bangga atas kunjungan Bapak Presiden. Ini sebagai bentuk uswatun hasanah, Presiden bertemu dengan Umaroh dan ulama,” ujarnya.

Di hadapan Presiden Jokowi, Pakde Karwo menyampaikan kondisi diniyah salafiyah masih belum ada yang membiayai. Ada sebanyak 1.070.000 siswa diniyah salafiyah, dengan kondisi 60 persen paralel dengan sekolah umum, sedangkan sebanyak 40 persennya masih belum paralel dengan sekolah umum.

“Inilah yang perlu bantuan Bapak Presiden,” imbuhnya.

Negara Besar Yang Harus Dituntut Kompak

Di hadapan kiai dan santri, Presiden mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki jumlah muslim terbesar di dunia. Indonesia, memiliki 258 juta penduduk.

“Dalam setiap kesempatan di Internasional selalu disampaikan mengenai kondisi Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help