Surya/

Road to Election

Cak Nur Sowan Gus Sholah, Ada Apa?

Bacagub Jatim yang mendaftar lewat Partai Demokrat, Nurwiyatno, mendadak singgah ke Ponpes Tebuireng Jombang, menemui Gus Sholah. Terkait Pilgub?

Cak Nur Sowan Gus Sholah, Ada Apa?
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Bakal Calon Gubernur Jatim, Nurwiyatno (tiga dari kiri) sowan ke Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah (tengah) di pesantren Tebuireng, Jombang, Sabtu (7/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur Jatim, Nurwiyatno, mengunjungi pengasuh KH Sholahuddin Wahid atau yang biasa akrab disapa Gus Sholah, Sabtu (7/10/2017).

Pertemuan itu berlangsung di Pesantren Tebuireng, Jombang, yang juga diasuh Oleh Gus Sholah.

Berdasarkan penjelasan juru bicara Tim Pemenangan Cak Nur, Reno Zulkarnaen, acara ini merupakan bentuk silaturahim jelang pencalonan Cak Nur sebagai Cagub Jatim.

"Gus Sholah adalah tokoh masyarakat sekaligus ulama. Cak Nur ingin mendapat wejangan langsung dari beliau," ujar Reno kepada Surya, Minggu (8/10/2017).

Reno mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung hangat ini membahas berbagai topik permasalahan sosial.

Di antaranya, terkait kebangsaan dan isu pluralisme.

"Kami banyak bertukar pikiran dengan Gus Sholah terkait membangun Jatim ke depan," jelas politisi Demokrat ini.

Tak hanya dengan Gus Sholah, Reno menyebut bahwa pihaknya akan melanjutkan silaturahmi serupa dengan tokoh ulama lain untuk menerima masukan.

"Pada intinya, silaturahmi ini kami gunakan untuk menyerap aspirasi demi kemakmuran masyarakat Jatim," tandas Anggota DPRD Jatim ini.

Sebelum melakukan komunikasi dengan elit tokoh masyrakat, pria yang masih menjabat Kepala Inspektorat Jatim ini, juga mengikuti penjaringan calon gubernur di beberapa partai.

Di antaranya adalah Partai Golkar dan Demokrat.

Belakangan, nama Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini juga disebut sebagai calon wakil gubernur potensial.

Cak Nur menjadi satu di antara nama yang disebut akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa menjadi pasangan kandidat di pilgub mendatang. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help