Surya/

Road To Election

Gus Ipul Sebut Komunikasi dengan PDIP Makin Intensif Akhir-Akhir Ini

Gus Ipul enggan berandai-andai terkait namanya yang disebut akan dideklarsikan sebagai Cagub yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng ini.

Gus Ipul Sebut Komunikasi dengan PDIP Makin Intensif Akhir-Akhir Ini
surya/bobby constantine koloway
Gus Ipul 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengatakan belum menerima undangan terkait soal acara deklarasi calon gubernur Jatim dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Belum ada undangan atau pemberitahuan (soal deklarasi itu)," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul ini kepada Surya, Sabtu (7/10/2017).

Gus Ipul pun enggan berandai-andai terkait namanya yang juga disebut akan dideklarsikan sebagai Cagub yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng ini.

"Saya nggak mau komentar lebih jauh karena itu bergantung mekanisme partai. Kami memang mengiktiarkan demikian, namun sekali lagi kami tak ingin mendahului keputusan partai," jelas Wakil Gubernur Jatim ini.

Meskipun demikian, Gus Ipul tak membantah, bahwa sejauh ini komunikasi denga partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini makin berjalan intensif.

"Memang akhir-akhir ini komunikasi kami dengan kawan-kawan PDIP lebih berjalan intensif. Kami berharap rekom tersebut bisa keluar secepatnya," lanjutnya.

Kemungkinan merapatnya PDIP ke Gus Ipul juga pernah dikemukakan oleh elit PKB, sebagai partai pengusung Ketua PBNU ini.

Secara tegas, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menyebut bahwa sosok calon wakil gubernur akan diserahkan ke PDIP.

Satu di antara kader PDIP yang kuat akan dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Jatim mendampingi Gus Ipul adalah Abdullah Azwar Anas.

Anas saat ini masih menjabat Bupati Banyuwangi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help