Malang Raya

Biaya Pengobatan 15 Korban Ledakan Balon Ditanggung UMM

Meski begitu, tahun depan tradisi menerbangkan balon masih akan tetap dilaksanakan. Pihak kampus juga akan...

Biaya Pengobatan 15 Korban Ledakan Balon Ditanggung UMM
youtube
Balon meledak di UMM 

SURYA.co.id | MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan menanggung seluruh biaya pengobatan ke-15 korban ledakan balon isi helium, Sabtu (7/10/2017) sekitar pukul 7.30 wib. Hal itu diungkapkan Kasubbag Humas UMM Rina Wahyu Setyaningrum saat dikonfirmasi.

"Ditanggung kampus karena itu kegiatan kampus," ujar Rina, Sabtu (7/10/2017).

Ke-15 mahasiswa itu adalah Faris Firmansyah, Reza Pahlepi, M Irfan, Fredo Dafa, Aryandi Ega, Novianto, Eko Yulianto, Reno Ambar Fathur R, Wahyu Eko, Samsul Arifin, Nizky Kurniawan, Miftahul Huda, Tacha Fernando, Diki Anjasmoro dan Amri Ramadhani.

Ke-15 mahasiswa yang menjadi korban itu adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mereka sedang mengikuti kegiatan student day yang diikuti sekitar 7600 an mahasiswa baru UMM. Rina mengatakan kalau semua korban mengalami luka ringan. Para korban juga sudah pulang dari IGD RS UMM sekitar pukul 13.00 wib.

"15 mahasiswa berasal dari FEB. Sebagian besar laki-laki karena tempat balon yang meledak itu dekat dengan barisan laki-laki," katanya.

Balon yang diikat itu berjumlah sekitar dua puluh balon. Pihak kampus juga akan memberi sanksi kepada mahasiswa yang membuat balon meletus. Rina menjelaskan kalau perilaku itu dilakukan tidak sengaja maka akan ada teguran lisan. Jika dilakukan secara sengaja, pihak kampus akan mengevaluasi sesuai dengan peraturan kampus.

"Kampus memiliki aturan tersendiri nantinya," terangnya.

Rifki Harni (25) seorang perawat di RS UMM mengatakan bahwasannya semua korban sebagian besar mengalami lika di lengan. Selain itu juga ada korban yang mengalami luka di bagian belakang telinga.

"Semua Diangkut sama mobil kampus. Ke sini tanpa ambulans.

Tidak ada keluarga yang menjenguk para korban. Sejauh ini penanganan dikoordinir oleh pihak kampus saja. Student day adalah kegiatan pengenalan UMM yang difokuskanuntuk para mahasiswa baru UMM.

Tahun depan tradisi menerbangkan balon masih akan tetap dilaksanakan. Pihak kampus juga akan memberikan antisipasi awal untuk pelaksanaan menerbangkan balon agar peristiwa serupa tidak terulang.

Lihat detik-detik ledakan balon itu dalam video bawah ini

Penulis: Benni Indo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help