Surya/

Lapor Cak

Galian Pipa PDAM di Jl Panglima Soedirman Bikin Lalu Lintas Macet

Pagar yang terpasang persis berada di pertigaan Jalan Panglima Soedirman - Jl Embong Wungu dan memakan badan jalan.

Galian Pipa PDAM di Jl Panglima Soedirman Bikin Lalu Lintas Macet
surya/habibur rohman
Pengerjaan proyek galian pipa PDAM di Jl Panglima Soedirman ini bikin macet khususnya jam-jam sibuk berangkat dan pulang kerja. 

SURYA.co.id | SURABAYA- Sudah satu minggu terakhir ini, lalu lintas di are Jl Panglima Soedirman Surabaya tersendat. Penyebabnya, di pertigaan Jl Panglima Sodirman dan Jl Embong Wungu ada pengerjaan galian pipa air bersih PDAM Surabaya.

Pengerjaan pipa air PDAM Surabaya itu, sampai saat ini masih berjalan. Adanya pengerjaan proyek tersebut ditandai dengan galian dan di area pengerjaan di beri pagar dari seng.

Pagar yang terpasang persis berada di pertigaan Jalan Panglima Soedirman - Jl Embong Wungu dan memakan badan jalan.

"Sudah satu minggu lebih jalan Panglima Soedirman lalu lintasnya sedikit terggangu adanya proyek pengerjaan pipa PDAM. Soalnya ada pagar seng yang memakan badan jalan," sebut Catur Prasetyo, belum lama ini.

Warga asal Petemon Surabaya ini menuturkan, lalu lintas di Jl Panglima Soedirma selalu tersendat setelah ada pengerjaan proyek pengerjaan pipa PDAM tersebut. Terutama saat jam-jam pulang kerja pada sore hari.

Menurut Catur, kendaraan dari Jl Pemuda atau Jl Gubernur Suryo akan menumpuk padat setiap jam pulang kerja pada sore dan petang hari.

Kini lalu lintas harus ekstra hati-hati dan berjalan pelan lantaran kerap macet dengan keberadaan proyek pengerjaan pipa PDAM.

"Jalan Panglima Soedirma selalu padat dan macet saat jam pulang kerja. Sekarang makin macet, karena sedang ada proyek pengerjaan pipa PDAM," tutur Catur.

Ia berharap, pegerjaan pipa PDAM itu cepat rampung dan pagar seng bisa segera dibongkar, Sehingga lebar jalan kembali luas dan kemecetan tidak makin parah.

"Bisanya ada petugas kepolisian saat jam pulang kerja. Mereka mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan panjang," tutur Catur.

Keluhan juga disampaikan Yusuf dengan seringnya kemecetan di Jl Panglima Sudirman. Karena lajur jalan jadi semipin lantaran ada pengerjaan proyek pipa PDAM.

"Kalau siang sih tidak macet, biasanya terjadi pada sore hari. Karena banyak mobil dari jalan Pemuda dan Gubernur Suryo masuk ke jalan Soedirman," tutur Yusuf.

Karyawan swasta yang tinggal di Kentintang ini berharap, proyek pengerjaan pipa PDAM segera selesai dan pagar seng segera dibersihkan. Sehingga lalu lintas di kawasan tersebut tidak berjubel dan macet.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help