Surya/

Citizen Reporter

Asyiknya Ngopi 86 Cara Sidoarjo

bukan sekadar menawarkan kenikmatan kopi dari berbagai daerah di Indonesia, kedai kopi ini sekaligus mengembalikan fungsi kedai kopi sebenarnya ...

Asyiknya Ngopi 86 Cara Sidoarjo
pixabay.com
ilustrasi 

Reportase Nur Lailu Dwi Priyanti
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

MENIKMATI secangkir kopi sembari berkumpul bersama teman di kedai kopi memang mengasyikkan. Di Sidoarjo, kedai kopi jalanan 86 Indonesia, kedai kopi di GOR Sidoarjo ini, cukup tepat untuk aktivitas tersebut.

 Didirikan tahun 2015 oleh Iswin, Aji, dan Mas Bro, yang bertekad memperkenalkan kopi Nusantara kepada masyarakat. Maka, di kedai kopi 86 Indonesia ini mudah ditemukan kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kopi dari daerah Aceh, Lampung, Jawa, Bali, Flores, Toraja, Papua, Dampit, Gayo, hingga kopi Bogor. Bentuk kopi Nusantara ini masih berupa kopi biji utuh dengan cara penyajian beragam. Rekomendasi kopi di kedai kopi ini adalah kopi Aceh Gayo dan kalosi Toraja.

Konsep kedai kopi jalanan sengaja diusung demi kesan akrab dan mudah disambangi pelanggan dari beragam kalangan. Ngopi asyik pun bisa dilakukan di sini.

Bagi yang kurang suka ngopi, di kedai ini juga ditawarkan jenis minuman lain, macam es bangjo, es sotail, es peertus, es pertalite, dan es pupus.

Cukup dengan merogoh kocek Rp 10.000, pengunjung sudah dapat menikmati menu yang dapat membangkitkan inspirasi.

Kedai ini hanya menyediakan fasilitas seperti kursi dan suasana nyaman. Bahkan, jaringan wifi tak tersedia di sini. Dengan alasan kedai ingin membangun suasana kedai kopi sebagaimana mestinya dan agar pengunjung bisa asyik ngobrol dan menomorduakan gawai.

Jadi, tak perlu keliling Nusantara, karena di kedai kopi 86 Indonesia ini menyediakan 12 macam kopi Nusantara yang bisa dinikmati semua kalangan dengan cara sederhana dan suasana kekeluargaan.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help