Surya/

Press Release

Nasionalisme Dalam Film Indie Ala Kopi Production

KOPI Production atau Kumpulan Orang Penggemar Film Indie adalah salah satu komunitas film indie Surabaya yang bergerak pada kegiatan pembuatan film.

Nasionalisme Dalam Film Indie Ala Kopi Production
ist
Nasionalisme Dalam Film Indie Ala Kopi Production 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perkembangan film layar lebar yang semakin maju, berdampak pula pada berkembangnya pergerakan laju film indie Nusantara. Eksistensi karya kini mulai ditunjukkan oleh beberapa komunitas atau kelompok film indie yang tersebar di penjuru tanah air, termasuk beberapa komunitas film indie di Surabaya.

KOPI Production atau Kumpulan Orang Penggemar Film Indie adalah salah satu komunitas film indie Surabaya yang bergerak pada kegiatan pembuatan film. Tak hanya itu, KOPI Production juga rutin melaksanakan pemutaran film atau eksebisi tahunan dengan nama SIN. Dan tahun ini, adalah tahun kelima SIN KOPI Production akan dilaksanakan.

#SIN5 (Screening Indie Nationalism) meruapakan tema yang diusung pada pemutaran SIN tahun ini. #SIN5 akan di gelar pada hari Sabtu 7 OKtober 2017 mendatang di halaman parkir kampus Stikosa-AWS, Jl. Nginden Intan Timur I/18, Surabaya. Sesuai dengan tema yang diusung, dua film utama yang nantinya diputar adalah film yang bertemakan Nasionalisme pada dua dimensi kehidupan. Nasionalisme SARA pada film Guyub, serta nasionalisme seorang guru pada film Gandi.

Mengemban harapan untuk mendulang sukses seperti SIN pada tahun-tahun sebelumnya, KOPI Production yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini juga turut memutar beberapa film pendamping, serta penampilan musik dari KPJ (Koumintas Pengamen Jalanan) dan teatrikal oleh Teater LIngkar.

“Lewat SIN, kami ingin memberi wadah kepada khalayak umum untuk mengapresiasi karya kami selama satu periode,” ujar Meilisa Dyah, Ketua Umum KOPI Production periode 2016-2017.

Selain wadah apresiasi, #SIN5 (Screening Indie Nationalism) turut membawa tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang sudah mulai luntur, khususnya kepada masyarakat Surabaya melalui film yang akan diputarkan pada malam pemutaran nanti.

“Telah empat tahun digelar dan sukses, #SIN5 nanti diharapkan menjadi acara yang meneruskan konsistensi KOPI Production setiap tahunnya. Hal ini juga lebih mendorong anggota KOPI Production untuk semakin produktif dalam berkarya dibidang film maupun event,” ungkap Adam Maulana, Ketua Pelaksana #SIN5 dengan nada optimis.

Seperti SIN pada tahun-tahun sebelumnya, acara #SIN5 (Screening Indie Nationalism) yang nantinya digelar tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung pun juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan banyak merchandise menarik dari lomba on the spot yang tentunya juga tidak kalah menarik. Segala info tentang acara bisa diakses pada akun instagram dan twitter KOPI Production @kopi_production, serta media twitter @screeningkopi.

“Sudah kita siapkan banyak makanan dan hadiah, jadi pengunjung bisa membawa banyak rekan atau keluarga untuk mengisi malam minggu nanti,” tutup Adam dengan sedikit tertawa. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help