Jalan Kaki 3 KM Gara-gara Macet, Jokowi : Ah Hanya 3 Kilometer Aja, Kita Biasa,

Presiden Jokowi terpaksa jalan kaki sejauh 3 km saat menghadiri peringatan HUT TNI ke-72 di Banten. Katanya: "Sudah Biasa..."

Jalan Kaki 3 KM Gara-gara Macet, Jokowi : Ah Hanya 3 Kilometer Aja, Kita Biasa,
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo harus berjalan kaki saat menuju lokasi peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Sekitar 3 kilometer sebelum tiba di lokasi, iring-iringan Jokowi terjebak macet parah. 

SURYA.co.id | BANTEN - Presiden Joko Widodo terpaksa berjalan kaki 3 km saat mendatangi lokasi peringatan HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Hal ini terjadi saat mobil yang ditumpangi iring-iringan Jokowi terjebak macet parah. 

Saat terjebak macet, Jokowi rupanya tidak tahan dengan kondisi itu.

"Ya karena sudah setengah jam saya di mobil, tidak kuat saya. Saya tanya, masih berapa kilo sih? (Dijawab) 3 km Pak. Ya sudah, saya keluar mobil, saya jalan kaki," kata Jokowi di seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Jokowi mengatakan, saat itu keadaan jalananan memang sudah begitu padat. Bukan hanya kendaraan, namun warga juga memadati jalanan. Tak ada alternatif kendaraan lain.

"Enggak bisa tadi. Motor enggak bisa jalan juga. Kalau ada alternatif motor pilih motor dong saya, enggak capek," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi mengaku tidak terlalu letih harus berjalan 3 kilometer. Ia menganggap kegiatan tersebut hanya sebagai olahraga. Jokowi mengaku sudah biasa berjalan lebih jauh dari itu.

"Ah hanya 3 kilometer aja, kita biasa, 15-20 kilo juga enggak apa-apa. Tapi keringetan lah, karena pakai jas," kata dia.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:  Jokowi: Ah, Hanya 3 Km, Biasa...

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help