Surya/

Lapor Cak

Tindak Parkir Liar, Dishub Siapkan Petugas Khusus

Dinas Perhubungan Surabaya mengklaim telah maksimal dalam menindak tiap pelanggaran seperti parkir di pedestrian. Begini katanya...

Tindak Parkir Liar, Dishub Siapkan Petugas Khusus
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Petugas Dinas Perhubungan kota Surabaya menggelar patroli pedestrian sambil mengendarai segway. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setiap hari, Dinas Perhubungan Kota Surabaya menggelar patroli dan menindak setiap pelanggaran seperti parkir di trotoar atau pedestrian. 

Bahkan, ada petugas khusus yang ditempatkan di berapa titik seperti di Jl Basuki Rahmat, Jl Pemuda (depan Plasa Surabaya) atau di Jl Embong Malang. Mereka berkeliling melakukan penjagaan dan pengawasan.

"Petugas khusus itu memakai segway dalam bekerja. Mereka ada di tempat-tempat seperti di jalan Basuki Rahmat dan depan Delta Plasa," sebut Kepala UPT Parkir Dishub Surabaya, Trenggono, Rabu (4/10/2018).

Begitu melihat ada kendaraan yang parkir di trotoar atau pedestrian, kata Trenggono, petugas langsung menghampiri dan meminta supaya parkir di tempat yang tidak dilarang. Sehingga trotoar terbebas dari kendaraan.

Menurut Trenggono, tindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di atas trotoar atau pesdestrian sudah kerap dilakukan, Begitu ada mobil yang melanggar, tindakan dilakukan penggembokan sampai penggembosan roda kendaraan.

"Tindakan kami tegas ke semua pelanggar," cetus Trenggono. 

(Baca: Petugas Sudah Sering Razia, Masih Banyak Parkir Liar di Pedestrian)

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help