Surya/

Press Release

Gandeng Karang Taruna, ExxonMobil Gelar Pelatihan Manajemen Outbond

Bekerjasama dengan EMCL, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan manajemen outbond.

Gandeng Karang Taruna, ExxonMobil Gelar Pelatihan Manajemen Outbond
ist
Pelatihan manajemen outbond yang digelar ExxonMobil Cepu Limiter dan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/10/2017). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO -  Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyelenggarakan pelatihan manajemen outbound bagi anggota karang taruna di Tanjung Kodok Beach Resort, Paciran, Lamongan, Rabu (4/10/2017).

Pelatihan manajemen outbound yang diikuti 30 peserta dari 12 desa itu dibuka dengan acara diskusi kepemudaan bersama Ketua FPKT Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun ; Ketua FPKT Kabupaten Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan ; dan Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi.

Dalam diskusi, Agus Maimun mengatakan, karang taruna harus terus berinovasi. Menurutnya, inovasi akan membuat Karang Taruna menjadi organisasi yang dapat berdaya saing dan berkembang.

"Era milenial ini menuntut inovasi, jangan monoton apalagi ketinggalan zaman," jelas pemuda yang juga menjabat sebagai anggota komisi B DPRD Jawa Timur tersebut.

Agus juga menyarankan agar karang taruna berani berusaha sendiri. Memiliki mental membantu bukan meminta. Mengupayakan yang ada agar bermanfaat bagi orang lain.

"Jangan banyak mengeluh, bersungguh-sungguh dan berusahalah," tegasnya.

Lebih lanjut, Doni Bayu Setiawan menyoroti peran karang taruna sebagai penyambung solidaritas sosial.

"Saat ini kita dihadapkan pada semangat kebersamaan, gotong royong, kesetiakawanan, kepedulian dan kejujuran yang semakin memudar," ujarnya.

Doni menilai, kondisi tersebut dapat mengancam persatuan dan kesatuan yang telah lama dibangun serta dirawat oleh para pendahulu.

"Oleh karena itu, karang taruna harus cerdas, kreatif, mandiri dan peduli terhadap sesama anggota maupun peduli dan memberi arti terhadap masyarakat sekitarnya," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help