Surya/

Pilgub Jatim 2018

Terkait Cawagub, Golkar Pasrah Khofifah, tapi setidaknya Punya Kreteria seperti ini

"Semua ini merupakan akumulasi yang menjadi satu keyakinan dari partai Golkar untuk mendukung Khofifah," tegas Idrus Marham.

Terkait Cawagub, Golkar Pasrah Khofifah, tapi setidaknya Punya Kreteria seperti ini
nuraini faiq
Idrus Marham (kiri) mendapingi Ketua Umum Golkar Setya Novanto di Surabaya, 25 Mei 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan pihaknya masih belum mempertimbangkan sosok wakil gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham, menjelaskan pihaknya akan menunggu tiga nama rekomendasi langsung dari Khofifah.

Sebelumnya, Idrus menegaskan, partainya secara final telah memutuskan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jatim.

"Saya sudah menandatangani suaratnya. Ketum (Ketua Umum Golkar, Setya Novanto) juga sudah. Jadi, ini sudah diputuskan. Sudah selesai," tegas Idrus saat ditemui di Surabaya, Selasa (3/10/2017).

"Sekarang ini bukan lagi berbicara soal tahap pencalonan. Namun, tahap mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan Khofifah bisa memenangkan Pilkada Jatim tahun 2018," lanjutnya.

Ada sejumlah alasan Golkar mengusung Khofifah. Di antaranya, Khofifah dinilai memiliki kemampuan dalam kepemimpinan.

Tak hanya itu, Khofifah juga memiliki jaringan sosial yang kuat, berintegritas sebagai Menteri Sosial, termasuk berpengalaman sebagai pejabat negara.

"Semua ini merupakan akumulasi yang menjadi satu keyakinan dari partai Golkar untuk mendukung Khofifah," tegasnya.

Terkait sosok Wakil Gubernur, Golkar akan menyerahkanya kepada Khofifah.

"Kami akan meminta kepada Khofifah untuk merekomendasikan tiga calon wakil gubernur dan tentu kita akan bicarakan dengan Khofifah termasuk dengan partai pengusungnya," lanjut Idrus.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help