Surya/

Bisnis

Avian Brand Gandeng Selleys Buka Pabrik Perekat Multiguna Untuk Konstruksi

PT Avia Avian atau Avian Brand melakukan ekspansi bisnis dengan menggandeng Selleys atau DGL Internasional asal Australia

Avian Brand Gandeng Selleys Buka Pabrik Perekat Multiguna Untuk Konstruksi
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Dari kiri ke kanan - President Commissioner Of Avian Brands, Hermanto Tanoko, President Director of Avian Brands, Wijono Tanoko, MANAGING DIRECTOR & CEO OF DULUX GROUP LIMITED, Patrick Houlihan dan COO OF DGL INTERNATIONAL, Richard Stuckes bergandeng tangan usai penandatanganan kerjasama di Hotrl Vasa Surabaya, Selasa (3/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Avia Avian atau Avian Brand melakukan ekspansi bisnis dengan menggandeng Selleys atau DGL Internasional asal Australia, untuk mendirikan pabrik produk construction adhesive atau perekat multiguna pendukung kebutuhan konstruksi.

Hermanto Tanoko, Presiden Komisaris Avian Brand mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah awal pengembangan bisnis dengan Selleys membangun pabrik baru dengan nama PT Avian Selleys Indonesia.

"Perekat konstruksi Merupakan produk baru yang bisa dimanfaatkan untuk perekat bagi semua produk konstruksi seperti batu, kayu, besi dan lainnya," kata Hermanto, usai menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (3/10/2017).

Sebagai tahap awal, investasi pembangunan pabrik mencapai Rp 100 miliar. Jumlah itu, dibagi dua dengan Selleys, perusahaan perekat, penyegel, dan pengisi asal Australia dan selandia Baru.

Pembangunan pabrik PT Avian Selleys Indonesia dilakukan di areal pabrik Avian Brand yang ada di Sidoarjo.

Usai MoU, pihaknya melakukan persiapan pembangunan, dengan mengurus surat-surat ijin, dan bila selesai, lanjut proses kontruksi. Ditargetkan pabrik akan mulai operasional di pertengajan tahun 2018.
Hermanto mengaku optimis investasi di pabriK baru ini akan meningkatkan revenue Avian Brand.

"Produk ini cukup meningkatkan kinerja dalam kegiatan konatruksi. BaiK retail rumah tangga, hingga pembangunan besar, seperti high rise untuk hunian maupun kantor. Efisiensinya cukup tinggi dari segi bahan dan waktu," jelas Hermanto.

Kerjasama menggandeng perusahaan Australia ini, dilakukan dengan menjual nilai lebih dari Avian Brand yang sudah memiliki jaringan dari 40.000 toko bangunan di seluruh Indonesia. Juga 67 distributor yang mendukung kondisi geografis maupun cultur atau budaya Indonesia yang cukup beragam.

Richard Stuckes, Chief Operation Officer DGL Internasional, mengatakan pihaknya optimis bisa melakukan penetrasi pasar di Indonesia dengan menggandeng Avian Brand.

"Kami melihat potensi yang besar di produk ini. Termasuk dukungan dari nama besar dan jaringan dari Avian yang luas," kata Richard.

DGL Internasional, merupakan group dari perusahaan cat Dulux. Namun Dulux di Indonesia tidak berafiliasi dengan Selleys yang menggandeng Avian. Brand Selleys sudah sukses di pasar Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Korea, Taiwan, Vietnam, Cina dan Filipina.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help