Surya/

Lapor Cak

Kuota Pendaftaran Paspor Online Ditambah Jadi 200 Setiap Hari

Kantor Imigrasi menambah kuota antrian pemohon paspor dari yang sebelumnya sebanyak 120 nomor antrean, kini menjadi 200 nomor antrean.

Kuota Pendaftaran Paspor Online Ditambah Jadi 200 Setiap Hari
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Layanan pembuatan paspor di kantor imigrasi, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gedung dua lantai di Kantor Imigrasi Khusus Kelas 1 Surabaya Jl Juanda Sidoarjo Senin (2/10/2017) terus dipadati pengunjung yang hendak mengajukan pembuatan paspor

Antrean terus terjadi saat ratusan warga memadati Kantor Imigrasi yang kini berlokasi di jalan menuju Bandara Juanda Surabaya tersebut.

Antrean sudah terjadi saat layanan pembuatan paspor itu dibuka mulai pukul 08.00. Meski layanan baru dibuka pukul 08.00, namun nomor antrean sudah bisa diambil pada pukul 07.00. Antrean ditutup pukul 08.00.

"Kami hanya membatasi sampai 90 pemohon atau yang mengambil nomor antrean hingga pukul 09.00," jelas Ragil Putra Dewa Humas Imigrasi Surabaya.

 "Saya awalnya senang layanan pembuatan paspor bisa lewat online," ucap Fredi, salah satu pengunjung kantor imigrasi itu.

Fredi awalnya menduga bahwa semua layanan pembuatan paspor itu dilayani semua dengan online. Cukup dengan Gadget bisa urus paspor.

Namun kenyataannya bukan mengurus paspor yang bisa dilayani dengan online. Namun hanya antrean yang kini bisa dilakukan dengan online.

"Kami kecele saya pikir urus via online," tambah Fredi.

Pihak pembuat Paspor menyebutkan bahwa layanan melalui online tidak untuk pembuatan paspor. Tapi Hanya untuk mendaftar antrean layanan paspor.

Para pemohon saat ini Tetap masih harus ke kantor Imigrasi di kantor baru itu. Mulai dari verifikasi dokumen, wawancara, hingga foto. Itu pun harus menunggu seminggu.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help