Surya/

Berita Surabaya

Korban Bentrok Bonek vs PSHT, Keluarga Pastikan M Anis Tak Ikut Perguruan Silat

"Kalau kakak dulu memang ikut perguruan pencak silat, tapi sekarang katanya sudah tidak. Kalau suami saya tidak ikut kelompok apapun," ujar Dita.

Korban Bentrok Bonek vs PSHT, Keluarga Pastikan M Anis Tak Ikut Perguruan Silat
surya/doso priyanto
Tim Polrestabes Surabaya kunjungi rumah duka M Anis. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dita Yuli Fauziah memastikan bahwa suaminya, Muhammad Anis, tidak ikut dalam perguruan pencak silat seperti yang diberitakan.

Bahkan Dita membeberkan jika sang suami sehari-hari hanya disibukkan dengan bekerja di salah satu pabrik sepatu di daerah Tanjung Sari.

"Kalau kakak dulu memang ikut perguruan pencak silat, tapi sekarang katanya sudah tidak. Kalau suami saya tidak ikut kelompok apapun, pulang kerja ya pulang, mainan sama anak," ujar Dita, Minggu (1/10/2017).

Tak hanya itu, dirinya memastikan jika sang suami tak memiliki atribut perguruan apapun di rumah, dan saat meninggalkan rumah untuk pergi bersama sang kakak, M Anis tak mengenakan kaos ataupun atribut lainnya.

"Suami saya keluar pamit ngopi itu pakai kaos merah biasa. Gak ada tulisan macam-macam. Dia pamit ngopi di Balongsari, padahal biasanya ngopinya di Gresik," jelasnya.

Sejujurnya, Dita mengaku, dirinya sedikit keberatan ketika M Anis diajak keluar oleh sang kakak, Aris Eko Ristanto, karena selalu pulang larut malam hingga dini hari.

"Kalau keluar sama Masnya pasti pulang malam. Bilangnya pulang jam 10 malam tapi pasti larut malam sampai pagi. Itu kadang yang bikin saya tidak ngizini dia keluar sama kakaknya. Dan biasa kakaknya yang jemput kesini, tapi pas semalam itu suami saya yang jemput kakaknya," tutur Dita.

Fakta M Anis tak masuk dalam perguruan silat dipertegas Sodiq, tetangga korban.

Sodiq menegaskan korban tidak ikut dalam kelompok suporter ataupun perguruan tertentu.

"Dia ini tidak ikut kelompok apapun. Orangnya tidak suka gitu-gituan katanya. Tapi mungkin pas apesnya. Kabarnya dia itu pas kejadian mau tukar motor dengan kakaknya, ternyata motor kakaknya ada stiker perguruan silat. Langsung dikeroyok pas mereka berdua boncengan," papar Sodiq.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help