Berita Gresik

Ini Pesan Dandim 0817 Gresik saat Nonton Bareng Film G30 S/PKI

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817 Gresik Letkol Widodo Pujianto, bersama tokoh agama dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik nonton bareng.

Ini Pesan Dandim 0817 Gresik saat Nonton Bareng Film G30 S/PKI
surya/sugiyono
FILM -  Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto (Jas abu-abu), ikut nonton film G30S PKI di Makodim bersama tokoh agama, kiai dan masyarakat, Minggu (1/10/2017).  

SURYA.co.id | GRESIK - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817 Gresik Letkol Widodo Pujianto, bersama tokoh agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) di lapangan Makodim. 

Hadir dalam nobar itu Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansoer Shodiq, KH Nur Muhammad (Gus Nur), Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, LDII dan perwakilan Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda). 

"Pada Tahun 1965 pernah terjadi tragedi G 30 S/PKI dengan tujuan utamanya  mengubah ideologi Pancasila dengan faham Komunis. Jangan sampai tragedi ini terulang lagi, PKI adalah faham komunis yang tidak mengenal agama," kata Letkol Widodo Pujianto, Minggu (1/10/2017). 

Masyarakat sekitar turut hadir berbaur bersama undangan dari berbagai komunitas.

da dari karang taruna, Ormas kepemudaan,  pramuka, OSIS dan berbagai komunitas motor dan mobil di Gresik.

"Sejarah tidak boleh dilupakan. Siapa yang ingin besar harus ingat sejarah. Jangan lupakan jas merah," katanya. 

Sementara Gus Nur Muhammad mengatakan sejarah bagi anak-anak muda sekarang ini sangat penting.

Sebab, disaat derasnya perkembangan teknologi dan informasi harus diimbangi dengan pengetahuan tentang sejarah NKRI yang kuat. 

Lebih lanjut Gus Nur mengatakan bahwa pentingnya pemutaran Film G30S PKI ini untuk menunjukkan betapa besarnya pengorbanan para kiai dalam menjaga keselamatan umat Islam. 

"Sampai kapanpun mental perjuangan harus ditanamkan pada generasi muda Indonesia," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help