Liga Indonesia

Aji Santoso Beberkan Arti 7 Gol Persela yang Diraih saat Melawan Persegres Kemarin

Kemenangan 7-1 yang diraih Persela Lamongan atas Persegres, Sabtu (30/9/2017) kemarin, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk Laskar Joko Tingkir.

Aji Santoso Beberkan Arti 7 Gol Persela yang Diraih saat Melawan Persegres Kemarin
surya/alfi syahri ramadana
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Kemenangan 7-1 yang diraih Persela Lamongan atas Persegres, Sabtu (30/9/2017) kemarin, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk Laskar Joko Tingkir. 

Sebab dengan pesta gol yang didapat pada pekan ke-27 itu, saat ini jumlah agregat gol Persela yang sebelumnya minus 6 gol, tinggal minus 1 gol saja.

Bagi Aji Santoso Pelatih Persela, hal itu dinilai penting untuk bersaing dengan tim PS TNI, Sriwijaya FC dan Semen Padang yang kini memiliki peluang besar menggeser posisi Persela.

"Selisih gol kita sekarang tinggal minus satu. Ini penting ya, karena jika poin dan head to head kami sama, maka harus unggul gol biar bisa tetap diatas," kata Aji Santoso, Minggu (1/10/2017).

Meski demikian, sejatinya mantan pelatih Arema FC itu mengaku tak mematok skuadnya untuk mencetak gol banyak, hanya saja dirinya menyarankan agar setiap kali ada peluang, pemainnya tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. 

"Kalau saya yang penting menang, berapapun golnya. Kebetulan lawan Persegres kemarin kita dapat banyak gol. Dan itu perlu disyukuri," ujarnya. 

Namun kemenangan banyak Persela sempat tercoreng dengan satu gol balasan Persegres Gresik yang dicetak oleh Arga Permana pada tambahan waktu babak kedua. 

Hal ini dirasa Aji Santoso sangat tidak perlu terjadi, karena gol tersebut terlahir karena pemainnya yang mulai kendor diakhir babak kedua. 

"Sebenarnya itu tidak perlu terjadi karena cleensheet harusnya lebih bagus," jelas Aji.

Saat ini Persela berada diposisi 12, naik satu tingkat dengan 33 poin dibawah Persib Bandung dengan 35 poin. 

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh gol yang didapat Persela Lamongan, masing-masing tercipta dari Samsul Arif Munip yang mencetak hatrick (3',45',61'), Sandi Septian (36',67'), Jose Manuel Barbosa (60'), Saddil Ramdani (89').

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help