Surya/

Berita Kediri

VIDEO - Mesin Motor untuk Paralayang, Lihat Atraksinya di Kota Kediri

#KEDIRI - Olahraga ini memadukan terbang layang parasut dengan pendorong baling-baling dari mesin sepeda motor yang telah dimodifikasi.

SURYA.co.id | KEDIRI - Olahraga paramotor kini mulai diminati masyarakat Kediri. Salah satunya Agus Widodo yang merintis olahraga paramotor dengan berlatih di Lapangan Monumen SLG. Sudah mulai banyak peminat yang hendak bergabung dengan komunitas penggemar paramotor.

Bagi masyarakat Kediri, olahraga paramotor masih baru dikenal. Olahraga ini memadukan terbang layang parasut dengan pendorong baling-baling dari mesin sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Saat ada latihan paramotor di Lapangan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) banyak warga yang menyaksikannya. Latihan anggota komunitas paramotor ini mulai belajar mengendalikan parasut serta ketrampilan mengemudikan saat melayang di udara.

Latihan mengendalikan parasut menjadi prasyarat penting bagi penggemar atlet paramotor. Bagi para pemula yang menerjuni olahraga ini, latihan mengendalikan payung harus dilakukan sampai berulangkali hingga mahir.

Agus Widodo sendiri mengaku harus terus berlatih berulangkali untuk trampil mengendalikan payung paramotor. Latihan bakal semakin sulit dan berisiko jika angin berhembus kencang.

Sehingga untuk berlatih, para penggemar paramotor ini biasa memilih jadwal pagi saat angin masih belum terlalu kencang. Paramotor merupakan olahraga melayang di udara dengan parasut yang memadukan petuangan sehingga butuh keberanian.

Atlet paramotor harus punya skill untuk mengendalikan parasut dan mesin motor supaya dapat melayang di udara. Mesin motor ini untuk mengoperasikan baling-baling pendorongnya.

"Di Kediri masih sedikit penggemarnya, namun di dunia sudah banyak pilot paramotor. Di Jatim sendiri baru ada sekitar seratusan pilot paramotor," ungkap Agus Widodo.

Malahan beberapa waktu lalu telah digelar rekor untuk pemecahan Muri terbang terbanyak atlet paramotor di Kabupaten Ngawi.

"Total ada 44 peserta yang terbang bersama di Ngawi," jelasnya.
Agus yang juga pengusaha asesoris dan bengkel mobil ini optimistis ke depan olahraga paramotor bakal semakin banyak peminatnya.

Bagi penggemar paramotor selain harus memiliki parasut juga harus memiliki mesin sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk menggerakkan baling-baling.

Mesin ini dipasang pada rangkaian khusus menyerupai kendaraan roda tiga. Bagi yang sudah mahir, operator paramotor dapat mengangkut satu penumpang untuk terbang tandem bersama.

SUBSCRIBE YouTube SURYA TV 

SURYAtv - Video Berita Terkini #Surabaya #Malang dan #JawaTimur

VIDEO BERITA KONTROVERSIAL:
- https://www.youtube.com/watch?v=TpyRZdrcuAE&list=PL5-u8YA-_PK9pE7jGA_U1yzPKJTUa52SB

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help