Surya/

Lapor Cak

Box Culvert Tuntas, kini Lalu Lintas Jemur Ngawinan Bebas Macet

Secara umum, kondisi ruas jalan di jalur menuju Dolog itu kini relatif lancar. Hanya di jam-jam khusus saat pulang kerja saja kini relatif macet.

Box Culvert Tuntas, kini Lalu Lintas Jemur Ngawinan Bebas Macet
surya/nuraini faiq
TUNTAS: Proyek pelebaran jalan dengan menutup Kali Jemur Ngawinan dengan Box Culvert sudah tuntas, Jumat (29/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lalu lintas dari Jemursari maupun Rungkut ke arah Dolog Surabaya kini tak sesemrawut sebelumnya. Box culvert di ruas jalan di Jemur Ngawinan ke arah Dolog itu telah tuntas.

Pantauan surya.co.id di lokasi, semua box culvert penutup saluran air itu sudah dilapisi aspal. Meski demikian kondisi macet masih terjadi lantaran di atas box culvert yang teraspal itu belum bisa dilintasi

Hanya separo jalan kembar di ujung sebelum rel kereta api jalan itu yang sudah bisa dilintasi. Selebihnya ke arah timur hingga pertigaan Jemursari yang sudah tertutup box culvert belum bisa dilintasi kendaraan.

Situasi ini yang belum bisa mengurangi kamcetan di jalur padat kendaraan itu. Hal ini diperparah dengan banyaknya drum yang sengaja dipasang di pembatas aspal baru box culvert.

Karena drum tersebut seakan menjadi penghalang pengendara menikmati luas jalan Jemur Ngawinan.

Drum-drum itu dipasang di pinggir jalan box culvert. Ada banyak drum dipasang di situ.

Sejumlah pengendara mengaku tak sabar untuk segera menikmati jalanan lebar di Jemur Ngawinan itu.

Begitu juga warga setempat mengaku sudah dua tahun menunggu tuntasnya box culvert di wilayah tersebut.

"Saya berharap ruas jalan Jemur Ngawinan nanti dijadikan jalan kembar," kata Rahadian, salah satu pengendara yang menyambut senang atas tuntasnya box culvert di Jemur Ngawinan.

Karena terhalang drum, ruas jalan di atas box culvert yang sudah beraspal itu belum bisa dilintasi.
Saat surya.co.id mengecek kondisi jalan memang sejumlah drum sengaja dipasang untuk menghalangi kendaran masuk jalan box culvert.

Begitu juga aspal di atas box culvert itu masih belum sepenuhnya rata. Terutama pintu saluran di atas aspal yang posisinya masih lebih tinggi dari aspal.

Namun secara umum, kondisi ruas jalan di jalur menuju Dolog itu kini relatif lancar. Hanya di jam-jam khusus saat pulang kerja saja kini relatif macet. Namun tak sesemrawut dan semacet sebelumnya.

Macet relatif berkurang, namun belum maksimal. Pantauan di lokasi saat jam-jam sibuk itu, kendaraan cenderung menumpuk karena arus menuju Dolog tersendat.

"Sudah lumayan karena macetnya tak separah biasanya. Tapi apa gunanya box culvert kalau tak dilewati kendaraan begini," reaksi Makruf, pengguna jalan yang lain.

Saat ini, Kali Jemur Ngawinan sepanjang 500 meter telah sepenuhnya tertutup box culvert.
Kotak beton ini bahkan telah dilapisi aspal untuk ujung Dolog hingga ujung pertigaan Jemursari.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help