Surya/

Kunjungan ke Hungaria dan Kroasia, DPRD Surabaya Perjuangkan Tambah Kuota Beasiswa di Eropa

Dalam kunjungan kerja ke Hungaria dan Kroasia, anggota DPRD Surabaya mendorong agar jumlah beasiswa untuk pemuda-pemuda Surabaya ditingkatkan.

Kunjungan ke Hungaria dan Kroasia, DPRD Surabaya Perjuangkan Tambah Kuota Beasiswa di Eropa
ist
Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji dan rombongan saat mengunjungi salah satu universitas di Budapest, Hungaria, dalam rangkaian kunjungan pada 11-17 September lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Kota Surabaya terus memperjuangkan peningkatan layanan pendidikan bagi putra daerahnya.

Tak hanya terus memberi kontribusi pada penganggaran dana Bopda, namun juga memperjuangkan agar arek Suroboyo yang benar-benar pintar berkesempatan mendapat pengalaman pendidikan internasional melalui beasiswa, terutama jenjang pendidikan tinggi

“Mereka berhak mendapatkan beasiswa internasional. Menempuh pendidikan di luar negeri dengan tanpa biaya. Saya sudah bertemu dengan pihak-pihak di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Hungaria. Kami sampaikan bahwa perlunya ditambah kuota penerima beasiswa di negara-negara Eropa,” kata Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji, Rabu (27/9/2017).

Semangat memperjuangkan arek-arek Suroboyo itu diwujudkan saat Armuji dan beberapa anggota DPRD Surabaya mendapat tugas kedinasan mengunjungi Budapest, Hungaria dan Kroasia pada pekan lalu.

Di dua negara Eropa itu, Armuji menekankan agar kuota beasiswa bagi mahasiswa Indonesia ditambah porsinya.

Jika jatah beasiswa ke negeri ini ditambah, artinya membuka peluang bagi mahasiwa Surabaya untuk menempuh pendidikan di sana. Saat ini baru jenjang S2 dan S 3 yang berkesempatan mendapat beasiswa di Eropa.

Cak Ji, sapaan akrab Armuji, telah menyampaikan keinginan dan berdiskusi dengan KBRI di negara-negara Eropa agar beasiswa bisa juga untuk jenjang S1.

“Agar siswa SMA Surabaya bisa menikmati beasiswa di negara-negara Eropa,” katanya.

Saat mengunjungi Budapest, Hungaria, politisi PDIP ini menilai pendidikan di sana cukup maju. Selama ini mahasiswa Indonesia banyak yang mendapat beasiswa penuh untuk kuliah di sana.

Hungaria terus membuka peluang beasiswa penuh bagi mahasiswa yang ingin meneruskan pendidikan S2 dan S3.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help